Temu Tokoh di Muswil IV, Taufik: Sumbar Daerah Basis PKS

Minggu, 18 Oktober 2015, 11:51 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Temu Tokoh di Muswil IV, Taufik: Sumbar Daerah Basis PKS
Para pembicara saat temu tokoh yang digelar DPW PKS Sumbar sebagai rangkaian kegiatan Muswil IV, Jumat (16/10/2015) malam di Padang. Pembicara itu yakni (searah jarum jam), Hermanto (Ketua Wilda Sumbagut PKS), Taufik Ridho (Sekjen DPP PKS), Trinda Farhan

VALORAnews -- Sekretaris Jenderal DPP PKS, Taufik Ridho menekankan, Sumbar merupakan daerah basis partai berazaskan Islam itu. Hal ini, hendaknya jadi daerah percontohan bagi daerah lain. Selain itu, dia menekankan kembali, PKS akan jadi partai dakwah yang kokoh dalam berkhidmat untuk umat bangsa dan negara.

"Penekanannya disini adalah, berkhidmat untuk memberikan pelayanan yang terbaik," tegas Taufik, dalam paparannya saat Dialog Bersama Tokoh Jumat (16/10/2015) malam di Padang, Sumatera Barat. Bersama Taufik, ikut jadi pembicara Irwan Prayitno (Cagub Sumbar dari PKS) dan Hermanto (Wilda Sumbagut DPP PKS) dengan moderator Trinda Farhan Satria. Dialog tokoh ini merupakan rangkaian kegiatan musyawarah wilayah (muswil) IV PKS Sumbar.

Bagi kader yang diberi kesempatan memimpin, harap pria yang juga vokalis grup nasyid Shoutul Harokah itu, harus memanfaatkan kekuasaan yang dimiliki, untuk membawa perbaikan bagi masyarakat yang dipimpinnya. Perbaikan masyarakat ini, tidak bisa dilakukan dan dikerjakan PKS sendirian.

Dikatakan, kepemimpinan dalam PKS ini bersifat transfer of power. Jadi, tidak mengenal kekuatan individu. Semua potensi akan dijadikan kekuatan tim. "Sekarang ini, tinggal cara kita mentransfer kekuatan individu yang dimiliki oleh kader-kader terbaik jadi kekuatan tim," terangnya.

Baca juga: Bencana Banjir Hantam Sektor Perikanan Sumbar, Ini Paparan Mahyeldi ke Menteri KKP

"Untuk pemilihan serentak 2015 ini di Sumbar, kader kita ikut juga ikut bertarung. Targetnya tentu harus menang. Karena kekuatan yang kita miliki lebih dari 50 persen dari warga Sumatera Barat. Kita optimistis untuk itu," tegasnya.

Hadir dalam dialog tersebut, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS, Khairul Anwar, Walikota Payakumbuh Reza Pahlevi, Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo serta sejumlah tokoh masyarakat dari kabupaten/kota di Sumbar.

Sementara, pasangan calon di pemilihan serentak di Sumbar yang hadir di antaranya calon Bupati Tanahdatar, Kombes Pol Syaherdam dan Sultani (Wubup), pasangan calon walikota Bukittinggi Taslim Chaniago dan calon wakil walikota Marfendi (PAN-PKS).

Kemudian, pasangan calon walikota Solok Irzal Ilyas dan calon wakil walikota Alfauzi Bote, pasangan calon Bupati Agam Indra Catri dan calon Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria (Gerindra-PKS). (kyo)

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: