Inilah Pengurus DPTW PKS Sumbar Periode 2015-2020

Sabtu, 17 Oktober 2015, 20:28 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Inilah Pengurus DPTW PKS Sumbar Periode 2015-2020
Ketua DPW PKS Sumbar terpilih, Irsyad Syafar (kiri), duduk santai bersama sejumlah kader, jelang dilangsungkannya temu tokoh, Jumat (16/10/2015) malam di Padang. (facebook hasnul azizi)

VALORAnews -- Musyawarah wilayah (Muswil) IV DPW PKS Sumbar, didahului dengan pemilu raya (pemira) atau pemilihan umum internal (PUI). Pesta demokrasi di internal kader ini, dilangsungkan secara berjenjang dari tingkat kelurahan hingga provinsi.

Hasilnya, dipercaya mengemban amanah di Dewan Pengurus Tinggi Wilayah (DPTW) yang terdiri atas unsur Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW). (Baca: Irsyad Syafar Dipercaya jadi Ketua DPW PKS Sumbar)

Pemira ini menunjukkan bahwa PKS merupakan partai yang selalu melibatkan kader, dalam suksesi kepemimpinan. Sistem ini memosisikan PKS selalu memiliki stok pemimpin, untuk berpartisipasi dalam percaturan politik baik lokal maupun nasional.

Sistem regenerasi ala PKS ini, juga bersifat terbuka dan melibatkan kader hingga tingkat terbawah. Inilah yang membuat PKS tidak pernah kehabisan stok pemimpin, karena ladang partisipasi selalu terbuka luas bagi kader.

Baca juga: Bencana Banjir Hantam Sektor Perikanan Sumbar, Ini Paparan Mahyeldi ke Menteri KKP

Pada Muswil ke-4 yang mengusung tema "PKS Berkhidmat Untuk Rakyat Sumbar" itu, dihadiri Sekjen DPP PKS, Taufik Ridho serta pengurus pusat lainnya. Juga dihadiri utusan pengurus dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar.

Berikut susunan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumatera Barat 2015-2020 :

I. Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW)

Ketua : Mahyeldi, SP

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Sekretaris MPW: Hadison SSi

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: