Mind Id Mesti Kedepankan Eksplorasi hingga Produksi yang Berwawasan Lingkungan

Sabtu, 11 Juni 2022, 19:40 WIB | Bisnis | Nasional
Mind Id Mesti Kedepankan Eksplorasi hingga Produksi yang Berwawasan Lingkungan
Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina

Nevi manyebut, bahwa peningkatan inovasi serta pengembangan teknologi dan digitalisasi di sektor pertambangan mesti segera dipercepat.

Ini semua, menurutnya, akan dapat meningkatkan efisiensi perusahaan sehingga terjadi penguatan produktivitas termasuk peningkatan laba.

"Hal yang tidak kalah penting bagi Mind Id adalah menyusun strategi dalam rangka antisipasi dampak ekonomi global terhadap fluktuasi harga barang tambang dan kinerja perusahaan," tegasnya.

Baca juga: Dialog dengan Praktisi Pers, Hj Nevi Zuairina Deklarasikan Kembali Maju di Pemilu 2024

"Situasi global ini sangat tidak menentu pasca covid 19, namun disambut dengan pertikaian negara di Eropa dengan Rusia. Bagaimana Indonesia menempatkan diri dan kemampuan dalam beradaptasi menjadi kunci penting mempertahankan eksistensi Perusahaan Plat Merah kita,: tutur Nevi.

Anggota Fraksi PKS ini menjelaskan, bahwa situasi global yang memaksa kenaikan hampir semua komoditas baik pangan maupun non pangan, mesti dapat diatasi dengan optimalisasi produk dalam negeri untuk menekan harga.

Karena kualitas produk dalam negeri kita tidak kalah dengan negara lain asal pengelolaannya baik.

"Meningkatkan penyerapan produk dalam negeri dalam rangka pembelanjaan operasi maupun investasi di holding Mind Id maupun anggotanya menjadi hal mendesak untuk dilakukan."

"Karena, selain dapat berdampak pada ketahanan perekonomian pelaku usaha dalam negeri, juga dapat mempertahankan perusahaan yang menghadapi situasi mahalnya barang impor," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: