Pemerintah Cabut Subsidi Minyak Goreng Curah, Nevi: Seharusnya Bangun Mekanisme Subsidi Baru

Kamis, 09 Juni 2022, 20:05 WIB | Bisnis | Nasional
Pemerintah Cabut Subsidi Minyak Goreng Curah, Nevi: Seharusnya Bangun Mekanisme Subsidi...
Anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zuairina.

"Saya mengamati, akibat pencabutan subsidi, rumah tangga menengah ke bawah harus lebih banyak berhemat lantaran naiknya biaya kebutuhan pokok. Kondisi ini sangat menekan masyarakat di saat pemulihan pendapatan 40 persen kelompok terbawah tidak pulih secepat kelompok atas. Setiap ada pencabutan subsidi, yang tertekan adalah mereka yang rentan," urai Nevi.

Politisi PKS ini menyatakan penolakan pencabutan Subsidi minyak goreng dan untuk selanjutnya meminta kepada pemerintah memberikan kewenangan utama kepada BULOG untuk menyalurkan minyak goreng subsidi, bukan lagi kepada swasta, sehingga pengawasan dapat jelas dan terukur hingga seluruh Indonesia.

"Semoga pemerintah dapat lebih melihat kondisi rumah tangga mayoritas masyarakat Indonesia yang semakin hari semakin kesulitan dalam mengendalikan keuangan rumah tangganya akibat hampir semua komoditas baik pangan maupun non pangan mengalami kenaikan."

Baca juga: Dialog dengan Praktisi Pers, Hj Nevi Zuairina Deklarasikan Kembali Maju di Pemilu 2024

"Ketepatan kebijakan termasuk kebijakan tata niaga minyak goreng ini sangat signifikan terhadap rakyat banyak karena komoditas ini menjadi kebutuhan pokok baik dari sisi rumah tangga maupun industri makanan minuman," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: