Rumah Keluarga Yatim Piatu Dibedah, Rahmat Tk Sulaiman: Dananya dari Zakat Karyawan PT Hayati

Senin, 06 Juni 2022, 18:29 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Rumah Keluarga Yatim Piatu Dibedah, Rahmat Tk Sulaiman: Dananya dari Zakat Karyawan PT...
Ketua Baznas Padang Pariman, Rahmat Tk Sulaiman bersama Zulfahmi (Wakil Ketua Baznas Padang Pariaman) menyerahkan secara tunai dana sebesar Rp12,5 juta pada Novriandi, kakak laki-laki tertua dari 7 bersaudara, warga Korong Meranti, Nagari Katapiang, Kecam

"Adik-adik ini tujuh orang bersaudara. Dua orang di antaranya tengah kuliah di Yogyakarta (Novita Sari, D3 Akademi Amal Yogyakarta) dan FE Unand angkatan 2000 (Kamal). Alhamdulillah, Kamal merupakan salah seorang penerima beasiswa bidik misi," ungkap Hary Efendi.

Sementara, Sri Wahyuni merupakan kakak tertua dari keluarga ini. Kemudian kembaran dari Novita Sari, Novriandi. Selanjutnya, Ema, baru tamat SMA, sedang mencari lokasi kuliah dan Putri, kelas 2 SMP dan adiknya Emil kelas 3 SD.

"Sri Wahyuni dan Novriandi adalah tulang punggung keluarga ini. Mereka saling bekerjasama berjualan sate. Sri Wahyuni yang jadi tukang masak, Novriandi yang menjajakan keliling kampung," ungkap Hary Efendi.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Baznas Dirikan 5 Lokasi Dapur Umum

Dalam keseharian, mereka tinggal di rumah semi permanen peninggalan orang tua mereka. Kondisinya tanpa loteng, jendela dan pintu serta belum diplester. Lantainya juga masih berupa tanah.

"Alhamdulillah, berkat zakat dari karyawan PT Hayati Pratama Mandiri, rumah ini bisa direhab," ungkap Ajo.

"Rehab ini makin bermakna dalam, karena Sri Wahyuni akan menikah di bulan Juli 2022 depan. Semoga, ini jadi amal jariyah bagi kita semua," tambah Hary. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: