BANJIR PESSEL: Baznas Dirikan 5 Lokasi Dapur Umum

Sabtu, 23 Maret 2024, 05:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: Baznas Dirikan 5 Lokasi Dapur Umum
Salah satu Dapur Umum didirikan Baznas Pessel yang didirikan di Kecamatan Koto XI Tarusan, upaya membantu korban banjir dan longsor di daerahnya. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (23/3/2024) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat mendirikan sejumlah Dapur Umum (DU) di dekat lokasi bencana, upaya membantu korban banjir dan longsor di daerahnya.

"Saat ini, sudah ada 5 lokasi Dapur Umum (DU) yang kami dirikan di 2 kecamatan terdampak paling parah. Yakni: 4 lokasi di Kecamatan Koto XI Tarusan dan 1 lokasi di Sutera," ucap Ketua Baznas Pessel, Yose Leonando, dalam relis Diskominfo, Sabtu (23/3/2024).

Selain mengoperasikan Dapur Umum untuk kebutuhan makanan, Baznas juga melakukan pendataan terkait kebutuhan mendesak diperlukan masyarakat terdampak banjir dan longsor.

"Dari pendataan kami (Baznas Pessel), setidaknya sudah 3.000 - an masyarakat terdampak banjir, telah menerima manfaat Baznas," ujarnya.

Baca juga: 5369 Siswa SMA di Bukittinggi Dapat Bantuan Iuran Komite, Rp9,5 Miliar Subsidi telah Tersedia di APBD

Yose berharap, bantuan diberikan dapat membantu mengurangi beban masyarakat terkena musibah.

"Kami doakan, semoga Allah melindungi saudara kita yang terdampak. Dan, semoga juga Tim Baznas Pessel diberikan kelancaran dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: