Isu Pembubaran jangan Pengaruhi Semangat Penguatan Keterbukaan Informasi

Kamis, 15 Oktober 2015, 23:29 WIB | Wisata | Nasional
Isu Pembubaran jangan Pengaruhi Semangat Penguatan Keterbukaan Informasi
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Rakornas KI Pusat, Kamis (15/10/2015) di Banda Aceh. (istimewa)

VALORAnews - Ketua KI Sumbar, Syamsu Rizal mengatakan, belum mengetahui detil adanya informasi terkait rencana pembubaran lembaga non struktural (LNS). Dimana, Komisi Informasi (KI) termasuk dalam salah satu daftar yang akan dibubarkan bersama LNS lainnya.

"Kita ikut KI Pusat saja. Bagi KI Sumbar, upaya penguatan keterbukaan informasi publik tidak akan terpengaruh oleh rencana bubar atau likuidasi itu," tegas Syamsu Rizal, pada pembukaan Rakornas KI Pusat, Kamis (15/10/2015) di Banda Aceh.

Sedangkan Ketua Bidang PSI KI Sumbar, Adrian Tuswandi mengaku, pemerintah pusat tentu akan hati-hati dalam pembubaran LNS. (Baca: Di Rakornas KI Berhembus Kabar Pembubaran LNS)

"Harus melakukan perubahan terhadap UU Keterbukaan Informasi Publik dulu, karena keberadaan KI atas perintah dari UU yang sudah mendapat apresiasi dunia dan aktivis keterbukaan internasional," ujar Adrian. (relise)

Baca juga: Pengurus PB PBI Hasil Munaslub Temui Ketum KONI, Perkenalan sekaligus Laporkan Rencana Rakornas

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: