Cagub dari PKS Lapor Pencemaran Nama Baik ke Polda Sumbar

Kamis, 15 Oktober 2015, 11:59 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Cagub dari PKS Lapor Pencemaran Nama Baik ke Polda Sumbar
Calon gubernur dari PKS, Irwan Prayitno, melapor ke SPK Polda Sumbar, Kamis (15/10/2015), terkait beredarnya buku "Sumatera Barat di Bawah Irwan Prayitno Tanpa Kemajuan." (facebook novermal yuska)

VALORAnews - Calon gubernur Sumbar, Irwan Prayitno merasa telah difitnah dengan sebuah buku berjudul "Sumatera Barat di Bawah Irwan Prayitno Tanpa Kemajuan." Atas tulisan-tulisan di buku itu, Irwan yang juga kader PKS itu, melapor ke Mapolda Sumbar, Kamis (15/10/2015).

"Pak Irwan Prayitno melapor pencemaran nama baik di SPK Polda Sumbar, atas beredarnya buku yang memfitnahnya selama menjabat gubernur Sumbar," ungkap salah seorang kader Partai Gerindra, salah satu partai pengusung Irwan Prayitno di bursa pemilihan gubernur Sumbar 2015, Novermal Yuska, di dinding facebooknya beberapa saat lalu.

Pelaporan atas beredarnya buku yang tak mencantumkan penerbitnya itu, Irwan yang berpasangan dengan Nasrul Abit pada pemilihan serentak 2015 ini tampak didampingi dua orang kuasa hukumnya. Dia dilayani dua orang personel SPK Polda Sumbar, dalam membuat uraian singkat kejadian, sebelum pemberkasan dilakukan. (Baca: Irwan Melapor karena Isi Buku Tendensius dan Memojokan)

Namun, sebagai buku yang ditulis secara anonim, tentu penulisnya bisa saja dari pihak lawan, tak tertutup kemungkinan juga dari pihak sendiri. Bisa jadi, ditulis pihak-pihak lain yang memang tak menginginkan pemilihan serentak 2015 berjalan aman dan kondusif di Sumatera Barat. (kyo)

Baca juga: Pilkada se-Sumbar 2024, Semua Tahapan Pendaftaran Calon melalui Silon, Ini Tahapannya

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: