Pengedar Sabu Terbesar Sepanjang Sejarah Diungkap, Irjen Teddy: Bagian Jaringan Internasional

Sabtu, 21 Mei 2022, 18:45 WIB | News | Kota Bukittinggi
Pengedar Sabu Terbesar Sepanjang Sejarah Diungkap, Irjen Teddy: Bagian Jaringan...
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa didampingi AKBP Dody Prawiranegara (Kapolres Bukittinggi) serta pejabat utama Mapolda Sumbar lainnya memberikan keterangan pers tentang pengungkapkan pengedaran sabu sabu seberat 41,4 Kg di Mapolres Bukittinggi, Sa

"Ada sebanyak 20 personel kepolisian diterjunkan untuk memburu para tersangka selang tiga hari terakhir," ungkap Irjen Teddy dalam keterangan pers yang dihadiri wartawan media cetak, televisi dan siber itu.

"Penangkapan ini merupakan yang terbesar yang pernah dilakukan Polres Bukittinggi bahkan jajaran Polda Sumbar," tambah Irjen Teddy.

Menurut data analisis dan evaluasi Polda Sumbar pada 2021, ungkap Irjen Teddy, untuk penyalahgunaan narkoba masuk lima kejahatan terbesar dengan total 1.043 kasus.

Baca juga: Polda Sumbar Siap Wujudkan Ranah Minang Tanpa Judi, Pintu Penyelesaian Restoratif Justice Ditutup

Setelah itu diikuti curat sebanyak 686 kasus, curanmor 494 kasus, penggelapan 372 kasus, dan anirat berjumlah 314 kasus.

"Melihat angka yang sangat tinggi ini, saya harap timbul kepedulian di seluruh elemen masyarakat dalam memberantas peredaran Narkoba ini sampai keakar-akarnya," harapnya.

Diberitakan, delapan tersangka dengan barang bukti seberat 41,4 Kg sabu-sabu, berhasil diungkap Tim Satresnarkoba Polres Bukittinggi dibackup Polda Sumbar dalam penggerebakan di sejumlah daerah, selang tiga hari terakhir.

"Sabu seberat 41,4 kg ini jika diuangkan senilai Rp62,1 miliar. Sabu ini juga diedarkan di sekitaran wilayah hukum Polres Bukittinggi," ungkap Irjen Teddy. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: