Muswil IV PKS Sumbar, Rahmat: 600 Tokoh Diundang Hadiri Temu Tokoh

Rabu, 14 Oktober 2015, 18:05 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Muswil IV PKS Sumbar, Rahmat: 600 Tokoh Diundang Hadiri Temu Tokoh
Anggota DPRD Sumbar dari pemilihan Padang, Rahmat Saleh, melepas peserta jalan santai jamaah Masjid Darul Ishlah, Kubang, Pauh, RAbu (14/10/2015) pagi. Meskipun hujan turun, tidak menurunkan semangat jamaah untuk menyemarakkan tahun baru 1437 H dengan mel

VALORAnews - Dewan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat akan menggelar temu tokoh, sebagai rangkaian dari pelaksaan musyawarah wilayah (Muswil) IV pada 16 Oktober 2015. Temu tokoh ini bakal dihadiri pengurus pusat seperti Soeripto, Abu Ridho, Arifinto dan Najib.

"Temu tokoh ini, ditargetkan akan dihadiri 600 tokoh masyarakat di Sumbar, yang akan menggelar dialog dengan pengurus PKS," ungkap Ketua Panitia Muswil IV PKS Sumbar, Rahmat Saleh, Rabu (14/10/2015) di Padang. (Baca: PKS Sumbar Gelar Musyawarah Wilayah IV)

Direncanakan, temu tokoh itu juga akan turut hadir calon gubernur Sumbar 2016-2021 yang diusung PKS yaitu Irwan Prayitno. Temu tokoh merupakan salah satu cara PKS untuk menyerap aspirasi di Sumbar, dalam rangka mencari solusi terbaik persoalan yang ada.

"Sumbar ini menerapkan falsafah adat, duduak sorang basampik-sampik, duduak basamo balapang-lapang yang artinya jika persoalan diselesaikan bersama akan lebih lapang," ungkap Rahmat yang juga anggota DPRD Sumbar.

Baca juga: Direksi, Komisaris dan Karyawan Bank Nagari Himpun Bantuan Senilai Rp251 Juta

Secara rutin, ungkap Rahmat, PKS selalu menggelar temu tokoh dalam rangka meningkatkan silaturahim dan wujud kebersamaan membangun Sumbar. Muswil IV ini akan digelar 17 Oktober 2015. (Baca: Muswil IV PKS Sumbar, Rahmat: Pembiayaan Melalui Galibu)

Acara inti berupa pelantikan Dewan Pengurus Tinggi Wilayah (DPTW) terdiri atas unsur Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW). Muswil ini direncanakan akan dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman dan sejumlah pengurus pusat lainnya, mengambil tema PKS Berkhidmat untuk Rakyat Sumbar.

Pada pelaksanaan Muswil ketua DPW akan memberikan arahan terkait bagaimana target PKS di Sumbar ke depan. Muswil juga akan dihadiri utusan pengurus dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: