Muswil IV PKS Sumbar, Rahmat: Pembiayaan Melalui Galibu

Rabu, 14 Oktober 2015, 17:47 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Muswil IV PKS Sumbar, Rahmat: Pembiayaan Melalui Galibu
Pada malam pergantian tahun baru 1436 H, Selasa (13/10/2015), warga Kenagarian Limau Manih, Pauh, Padang, mengadakan acara silaturrahim pergantian tahun yang dihadiri Rahmat Saleh (anggota DPRD Sumbar) dan Irwan Prayitno (calon gubernur Sumbar) serta toko

VALORAnews - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sumatera Barat, menggalang gerakan lima puluh ribu rupiah (galibu), dalam rangka menopang pendanaan Musyawarah Wilayah IV partai berlambang padi dan bulan sabit tersebut.

"Ini mengacu pada prinsip PKS yaitu sundukuna juyubuna atau uang dakwah kami berasal dari kantong sendiri," kata Ketua Panitia Muswil ke-4 PKS Sumbar, Rahmat Saleh, Rabu (14/10/2015) di Padang.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Galibu tersebut, kader dapat mengirim langsung ke rekening Bank Syariah Mandiri KCP Padang nomor rekening 7092017518 atas nama Muswil IV PKS Sumbar. (Baca: PKS Sumbar Gelar Musyawarah Wilayah IV)

Belajar dari pengalaman Munas yang juga menggalang galibu, terang Rahmat, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp2,48 miliar dari seluruh kader di tanah air. "Oleh sebab itu kami yakin galibu yang dilakukan di Sumbar, mampu menopang dana untuk Muswil IV," ujar Rahmat yang saat ini anggota DPRD Sumbar.

Baca juga: Bencana Banjir Hantam Sektor Perikanan Sumbar, Ini Paparan Mahyeldi ke Menteri KKP

PKS Sumbar akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) IV pada 17 Oktober 2015. Acara inti berupa pelantikan dewan pengurus tinggi wilayah terdiri atas unsur Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW). Muswil ini bakal dihadiri utusan pengurus dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar

Muswil ini direncanakan akan dihadiri Presiden PKS, Sohibul Iman bersama sejumlah pengurus pusat lainnya seperti Soeripto, Abu Ridlo, Arifinto dan Najib. Tema besar yang diusung pada Muswil kali ini, 'PKS Berkhidmat untuk Rakyat Sumbar.' (Baca: Muswil IV PKS Sumbar, Rahmat: 600 Tokoh Diundang Hadiri Temu Tokoh)

"Target Muswil adalah terbentuknya DPTW yang akan mengusung tema berkhidmat untuk rakyat Sumbar. Pada pelaksanaan Muswil ketua DPW akan memberikan arahan terkait bagaimana target PKS di Sumbar ke depan," ujarnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: