Presiden Minta Bangunan Bergonjong Dipertahankan dengan Perda

Minggu, 11 Oktober 2015, 19:06 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Presiden Minta Bangunan Bergonjong Dipertahankan dengan Perda
Presiden RI, Joko Widodo menyalami masyarakat yang menantinya di kawasan wisata bahari terpadu Mandeh, Painan, Pesisir Selatan, Sabtu (10/10/2015). (humas)

VALORAnews -- Presiden RI, Joko Widodo meminta pemerintah kota dan kabupaten serta Pemprov Sumbar, kembali mengembangkan bangunan bergonjong di setiap sudut kota. Gonjong-gonjong itu, menurut presiden, merupakan ciri khas yang mesti dijadikan simbol daya tarik orang untuk datang ke Ranah Minang.

"Perlu juga bagi pemerintah daerah, untuk menertibkan banguan yang tinggi itu, untuk memakai gonjong dalam satu peraturan daerah (perda). Sehingga, kebanggaan dan khas moral budaya Sumatera Barat ini, tidak hilang dalam perjalanan panjang pembangunan ini," harap Joko Widodo, Sabtu (10/10/2015), saat mengunjungi dan mencanangkan pembangunan kawasan Mandeh di Pesisir Selatan.

Dikatakan Joko Widodo, banyak potensi pariwisata yang hebat ada di Sumbar. Seperti Danau Singkarak, Danau Diatas Dibawah di Kabupaten Solok, Maninjau di Kabupaten Agam, Ada Ngarai Sianok di Bukittinggi yang dilengkapi kulinernya yang enak.

"Tentunya, semua potensi itu dapat disinergikan dalam satu kunjungan paket wisata yang menarik dan mempesona para wisatawan," nilai Presiden RI ke-7 itu. (kyo)

Baca juga: Galodo Sumbar, Jusuf Kalla: Jika Kurang, Tambahan Relawan PMI Siap Siaga

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: