Dariku Untukmu, Kembalikan Oksigen Negeri Kami!

Sabtu, 10 Oktober 2015, 18:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Dariku Untukmu, Kembalikan Oksigen Negeri Kami!
Para panitia pelaksana kegiatan Run For Charity menyatakan perlawanan terhadap asap, dalam tagline #MasihMelawanAsap, dengan membubuhkan 1.000 tanda tangan dari segenap lapisan mahasiswa FIS UNP dan tamu undangan. (istimewa)

VALORAnews -- Tema "Dariku, Untukmu, Kembalikan Oksigen Negeri Kami #MasihMelawanAsap,' jadi pilihan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (BEM FIS) Universitas Negeri Padang dalam kegiatan Run For Charity, Sabtu (10/10/2015).

Iven ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan FIS Vaganza 2015 BEM FIS UNP, sebagai bentuk tanggap mereka terhadap permasalahan asap yang kini menjadi isu nasional.

"Kita tak bisa hanya diam, masalah asap yang kini menyelemuti negeri ini, tak bisa hanya menunggu pemerintah untuk bergerak, kita lah, mahasiswa yang memiliki semangat muda, yang bisa mengubah apa yang terjadi hari ini," papar Advokasi BEM FIS, Anggi Pradana, dihadapan 700 mahasiswa baru FIS yang memenuhi lapangan SMK Pembangunan UNP.

Acara FIS Vaganza merupakan rutinitas tahunan, dalam penyambutan mahasiswa baru. Dengan mengenakan seragam kebesaran berwarna merah, 700 mahasiswa baru bersama panitia dari BEM FIS melakukan aksi lari dengan rute dalam kampus.

Baca juga: Bencana Banjir Hantam Sektor Perikanan Sumbar, Ini Paparan Mahyeldi ke Menteri KKP

"Setelah pelaksanaan Run For Charity ini, kami melakukan penggalangan dana baik internal maupun eksternal yang kemudian kami salurkan ke Dompet Dhuafa Singgalang untuk membantu para korban dampak kabut asap ini," tutur Gubernur BEM FIS, Angga Anderson.

Angga menambahkan, idenya memilih bersinergi dengan Dompet Dhuafa Singgalang, muncul ketika menelusuri jejaring media sosial twitter dan menemukan lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Singgalang yang tanggap isu kabut asap dan telah melakukan banyak kegiatan dalam aksi melawan asap.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan pembubuhan 1000 tanda tangan dari internal kampus dan Dompet Dhuafa Singgalang, yang diwakili Markom, Annisa Aulia dan Staff Retail, Saltia Aufari. Spanduk besar berisikan 1000 tanda tangan ini, sebagai pernyataan perlawanan para mahasiswa terhadap asap.

"Kami juga sedang bersinergi dengan beberapa kampus di Sumatera untuk me-masiv-kan gerakan #MasihMelawanAsap.Sedangkan harapan untuk perbaikan di Sumbar sendiri, kami ingin bersinergi dengan Dompet Dhuafa Singgalang untuk turun langsung ke daerah-daerah yang sudah gawat asap, seperti Dharmasraya dan sekitarnya, menjadi relawan agar kami bisa membantu masyarakat disana secara langsung," pungkas Angga. (relis)

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: