Layanan Digital Bank Nagari Rambah Entitas Bisnis hingga Masjid dan Mushalla

Jumat, 25 Maret 2022, 21:06 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Layanan Digital Bank Nagari Rambah Entitas Bisnis hingga Masjid dan Mushalla
Seorang pengunjung Cafe Bilqis, memanfaatkan layanan QRIS yang tersedia di kasir.

Untuk Sumatera Barat, pengguna pembayaran digital QRIS terus mengalami peningkatan merujuk volume dan nominal transaksi. Per Desember 2020, transaksi dengan QRIS mencapai angka 37.875 kali dengan total nominal transaksi sebesar Rp3,28 miliar.

"Hingga akhir Oktober 2021, volume transaksi QRIS mencapai 320.659 transaksi dengan total nominal transaksi Rp13,25 miliar," ungkap Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Wahyu Purnama A, dalam rilis pers, 4 November 2021 lalu.

Sebagian transaksi, kata Wahyu, berasal dari merchant usaha kecil yang memberikan kontribusi terbesar yaitu sebesar 66 persen dari segi volume transaksi dan 35 persen dari segi nominal transaksi.

Baca juga: BI Targetkan Penggunaan QRIS di Sumbar Tembus 12 Juta Tahun 2024

Nagari GAUL

Sebagai bank berpredikat sangat bagus selama 5 tahun per Desember 2016-2020 (Golden Trophy) pada Infobank Award 2021 yang diserahkan 9 September lalu, manajemen Bank Nagari juga terus berupaya mengembangkan produk digital yang dimilikinya.

Salah satu inovasi yang dilahirkan di awal tahun 2022 ini, yakni layanan digital dengan nama Nagari GAUL (Gampang, Aman, Untung, Lancar).

Untuk menambah layanan ke nasabah, ungkap Direktur Keuangan Bank Nagari, Sania Putra pada media, 16 Februari 2022 lalu, Bank Nagari juga memperkuat layanan digital dengan meningkatkan beberapa fitur termasuk melakukan up-grade terhadap mobile banking dan Nagari Cash Management (NCM).

Layanan Nagari Mobile Banking adalah sebuah sistem layanan dari Bank Nagari untuk melakukan sejumlah transaksi keuangan yang dapat diakses langsung oleh nasabah melalui perangkat mobile berbasis GSM atau CDMA.

Menu yang tersedia di layanan ini yakni Informasi Saldo, history transaksi, informasi dan transfer. Selanjutnya, pembayaran semua tagihan seperti listrik, air, telepon, TV kabel, iuran BPJS, PBB, uang kuliah dan lainnya. Kemudian, pembelian multy biller seperti token listrik, pulsa HP, paket data dan lainnya.

Sania mengungkapkan, nantinya akan banyak fitur-fitur baru dimana nasabah bisa melakukan transaksi sendiri baik untuk menambah rekening, memblokir kartu, transaksi-transaksi pembayaran seperti Dana, OVO, Gopay dan lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: