Masjid Tablighiyah Garegeh Diresmikan, JK: Tiga Modal Sosial Orang Minang Perlu Dievaluasi

Sabtu, 19 Maret 2022, 16:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Masjid Tablighiyah Garegeh Diresmikan, JK: Tiga Modal Sosial Orang Minang Perlu Dievaluasi
Ketua Umum PP DMI, HM Jusuf Kalla bersama Mahyeldi (gubernur Sumbar) tanda tangan prasasti peresmian Masjid Tablighiyah Garegeh, Koto Salayan, Bukittinggi, Jumat. (humas)

Secara khusus, Erman juga sampaikan terima kasih banyak pada Dra Hj Nurhelmi Djamaan dan keluarga besar, yang telah menyerahkan tanah untuk pembangunan masjid.

Kemudian, pada seluruh donatur pembangunan masjid yang juga pernah diresmikan shalat Jumat pertamanya di lantai II pada 20 Februari 1981 oleh Ketua MUI pertama RI, Buya Hamka.

Salah seorang putri Hj Nurhelmi Djamaan, Patra Rina Dewi mengatakan, tanah yang diwakafkan untuk pembangunan masjid sudah menjadi kesepakatan orangtuanya bersaudara.

"Tanah wakaf ini sudah kesepakatan Mama bersaudara, mengajak adik-adiknya bermufakat untuk menyerahkan tanah untuk pembangunan masjid. Hanya berharap Allah SWT, bukakan jalan menuju surga-Nya," kata Patra.

Selanjutnya, kegiatan peresmian dilanjutkan dengan Shalat Jumat berjamaah dengan Khatib Jumat oleh Buya Mas'oed Abidin dan Imam Sholat oleh Buya Mahyeldi.

Turut hadir, dalam kegiatan ini Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra, Sekdaprov Sumbar Hansastri, Aristo Munandar serta tokoh masyarakat Garegeh lainnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: