Kuliah Umum di FAB UIN Imam Bonjol, Mahyeldi: Orang Sukses itu Memiliki Keahlian

Selasa, 15 Maret 2022, 22:24 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Kuliah Umum di FAB UIN Imam Bonjol, Mahyeldi: Orang Sukses itu Memiliki Keahlian
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi pada stadium generale di Gedung Serba Guna UIN Imam Bonjol, Padang, Selasa. (humas)

PADANG (15/3/2022) - Sebagai studi yang memusatkan perhatiannya pada kehidupan manusia yang menekankan unsur kreativitas, kebaharuan, orisinalitas dan keunikan, sebenarnya banyak prospek kerja yang bisa diambil Jurusan Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol yang melibatkan aspek Sastra, Seni Sosial dan Budaya ini.

"Peran Fakultas Adab dan Budaya juga sangat besar dalam mendorong mewujudkan Sumbar Madani, dengan salah satu visinya adalah Sumbar Berbudaya, Sumbar Cerdas dan Sumbar Religius," ungkap Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi pada stadium generale di Gedung Serba Guna UIN Imam Bonjol, Padang, Selasa.

Kehadiran Mahyeldi, menyampaikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAB) UIN Imam Bonjol dengan tema Peluang dan Tantangan Sarjana Ilmu Humaniora.

Dikatakan, salah satu Prodi di FAB yang sangat dibutuhkan adalah Ilmu Kepustakaan dan Informasi Islam untuk pengembangan perpustakaan di Masjid Raya Sumbar.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Keberadaan pustaka sangat penting untuk mendukung program unggulan Sumbar Cerdas. Termasuk terkait Sumbar Religius, kehadiran Masjid Raya Sumbar juga membutuhkan dukungan untuk pengembangan pustaka," ujar Mahyeldi.

Dia mengajak mahasiswa, untuk meningkatkan keahlian dalam bidangnya masing-masing. Sebab, orang sukses, menurut dia, adalah yang memiliki keahlian. Termasuk membangun sinergitas dengan berbagai pihak dan memulai berwirausaha.

"Dengan keahlian dan sinergitas, peran mahasiswa juga sangat penting dalam upaya membangun nagari. Mari bangun kampung halaman masing-masing dengan berbagai program yang bisa disinergikan dengan berbagai OPD," lanjut dia.

Kuliah umum yang dibuka Rektor UIN Imam Bonjol, Prof Martin Kustati ini, sengaja digelar dalam rangka memotivasi mahasiswa, meningkatkan sinergitas untuk menjadikan UIN lebih maju.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Terkait rencana migrasi 5 fakultas UIN di Lubuk Lintah ke Kampus III Sungai Bangek, Prof Martin juga berharap dukungan gubernur, untuk kelancaran transportasi mahasiswa berupa perbaikan jalan dan trayek angkutan umum.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: