Nuh: Buang Hal Negatif agar UNU jadi Besar

Senin, 07 Maret 2022, 21:43 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Nuh: Buang Hal Negatif agar UNU jadi Besar
Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof KH Muhammad Nuh, Senin pada kuliah umum di kampus UNU Sumbar Jl S Parman, Senin.

PADANG (7/3/2022) - Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat (UNU Sumbar) punya potensi besar untuk jadi perguruan tinggi yang patut dibanggakan. Walaupun saat ini masih kecil, Insya Allah nanti bisa jadi besar.

Demikian diungkapkan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof KH Muhammad Nuh, Senin pada kuliah umum di kampus UNU Sumbar Jl S Parman, Senin. Kuliah umum ini bertemakan, Pengembangan Lembaga Pendidikan NU Menuju Satu Abad NU.

"Untuk jadi besar, seluruh civitas akademi UNU Sumbar harus membuang hal-hal negatif yang akan menghambat maju dan berkembangnya UNU Sumbar. Sebaliknya, lakukan hal-hal yang positif sehingga mempercepat perkembangan dan kemajuan yang akan diraih UNU Sumbar," ungkap M Nuh.

Kegiatan ini dihadiri Rektor UNU Sumbar, Prof Yunia Wardi, wakil rektor, dosen dan mahasiswa UNU Sumbar.

Baca juga: Cegah Stunting, Tim PKM UNU Sumbar Ajarkan Warga Padang Timur Olahan Pangan Berbahan Kelor

"Tanamkan karakter optimistis pada seluruh civitas akademik UNU Sumbar. Sebagai perguruan tinggi yang baru berdiri beberapa tahun ini, wajar kondisinya masih kecil. Perguruan tinggi yang besar itu pada awalnya juga lahir dari kondisi yang kecil," tutur Nuh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI 2009-2014 ini.

Dikatakan Nuh, sekarang kondisi UNU Sumbar masih kecil, itu wajar. Tapi yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana terus merawat UNU Sumbar. Dengan merawat UNU dengan baik, Insya Allah UNU Sumbar bisa jadi besar nantinya.

Menurut Nuh, diharapkan UNU nantinya jadi bagian dari penggerak dari organisasi Nahdlatul Ulama, penggerak pembangunan di tengah masyarakat dan penggerak dalam kehidupan yang lebih baik.

"Semangat belajar mahasiswa UNU jangan sampai kendur dengan kondisi yang ada. Harus lebih semangat dan merasa bangga kuliah di UNU Sumbar ini."

Baca juga: 4 Dosen UNU Sumbar Gelar PkM di Ponpes MTI Batang Kabung, Ini Materi yang Disampaikan

"Mahasiswa UNU Sumbar harus lebih giat belajar untuk meraih yang terbaik. Mahasiswa UNU Sumbar memiliki kesempatan yang sama dengan mahasiswa lain untuk meraih prestasi akademik terbaik," tutur mantan Menteri Kominfo RI ini menyemangati mahasiswa.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: