Mahyeldi Ajak OPD Bijak Membaca Data Kemiskinan Sumbar

Rabu, 23 Februari 2022, 20:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Mahyeldi Ajak OPD Bijak Membaca Data Kemiskinan Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Forum Perangkat Daerah Dinas Sosial Sumatera Barat, di Batusangkar, Selasa malam. (humas)

"Misalnya, angka kemiskinan 10 atau 20 persen sekalipun, berarti sisanya yang 90 atau 80 persen adalah orang mampu, tergantung bagaimana memanagenya lagi," terang Mahyeldi.

Dia berharap, dengan kegiatan ini, sebagian permasalahan yang ada di daerah bisa dikurangi, sehingga kehadiran pemerintah bisa dirasakan masyarakat. Jangan sebaliknya, keberadaan pemerintah, seperti tidak ada.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial, Arry Yuswandi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka menjaring isu-isu strategis dan informasi mengenai pembangunan kesejahteraan sosial dan sinkronisasi program kesejahteraan sosial yang berkembang.

Baca juga: Direksi, Komisaris dan Karyawan Bank Nagari Himpun Bantuan Senilai Rp251 Juta

"Khususnya terkait kebencanaan, penyandang masalah kesejahteraan sosial, validasi data terpadu kesejahteraan sosial, bantuan sosial, rehabilitasi sosial, sistem layanan rujukan terpadu, serta isu-isu lain baik di provinsi maupun kabupaten dan kota," ujar Arry.

Peserta kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, berasal dari 65 instansi, OPD terkait, dinas sosial dan Bappeda kabupaten dan kota, UPTD Dinas dan Lembaga Pelayanan Kesos.

Sebagai narasumber, hadir dari Kemensos RI dengan materi tantang kebijakan nasional pengelolaan DTKS, serta narasumber dari Bappeda Sumbar tentang penyelarasan program Dinas Sosial berdasarkan isu strategis yang lebih konkrit dan realistis. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: