PDIP Sumbar Gelar Rakerda: Alex: Musyawarah jadi Garisan Partai

Kamis, 20 November 2014, 05:48 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
PDIP Sumbar Gelar Rakerda: Alex: Musyawarah jadi Garisan Partai
Ketua DPD PDIP Sumbar bersama kader dan pengurus PDIP Kabupaten Solok, usai bakti sosial pada masa k

VALORAnews - Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman mengatakan, penentuan figur yang akan jadi pimpinan partai dengan mengedepankan sistem musyawarah dan mufakat, sudah jadi garisan partai. Garisan ini, berlaku bagi pemilihan ketua di tingkat DPD, DPC hingga kecamatan (ranting).

"Dengan adanya sistem baru itu, maka secara tegas menunjukan bila calon pimpinan yang akan dipilih nanti tentunya kader yang punya kinerja baik bagi partai. Setelah calon-calon itu dijaring dan melalui serangkaian tes, baru kemudian dikerucutkan dengan cara musyawarah," ujar Alex disela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Sumbar di Padang, Senin (17/11/2014).

Ditegaskan Alex, bagi kader yang punya kinerja bagus tentunya menjadi pertimbangan tersendiri bagi kader di bawah nantinya, untuk dimajukan sebagai calon ketua. "Sinyal baru bagi PDIP dalam memilih pimpinan partai, tidak saja terjadi pada tingkat DPP, namun berlaku pada DPD hingga DPC dan pimpinan kecamatan," ungkap Alex, anggota DPR RI Dapil Sumbar I itu. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: