7 Atlet Ferkushi Sumbar Dipersiapkan Berlaga di Kejurnas

Kamis, 17 Februari 2022, 12:23 WIB | Olahraga | Kota Padang
7 Atlet Ferkushi Sumbar Dipersiapkan Berlaga di Kejurnas
Atlet Kurash Sumbar tengah matangkan persiapan fisik dan teknik di aula beladiri Mako Pol PP, Jalan Tan Malaka, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (17/2/22) - Tujuh orang atlit Satpol PP Padang, dipersiapkan mengikuti Kejurnas Kurash yang akan digelar di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, 24-27 Februari 2022. Latihan intensif ini telah digelar selang sebulan terakhir.

"Para atlet kita persiapkan fisik maupun teknik, guna menghadapi pertandingan Kejurnas Kurash nanti," ungkap Ketua Umum (Ketum) Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Sumatera Barat, Harris Dt Batuah, ketika meninjau persiapan para atlit, Selasa sore, di Mako Pol PP Padang.

Olahraga Kurash memang belum familiar di Sumatera Barat. Diakuinya, olahraga ini sudah cukup tua, berasal dari negara Uzbekistan. Namun, di Indonesia seperti di PON Papua lalu, telah dipertandingkan. Sehingga, kedepan, di Sumbar olahraga ini akan digiatkan dan dikembangkan ke tengah-tengah masyarakat di setiap kabupaten/kota.

Dijelaskan, tujuh orang atlit Satpol PP tersebut, akan turun dari berbagai kelas mewakili Ferkushi Sumbar. Farid Ananda Ilham yang turun di Klas -90 kg, Rangga Rahmat Fauzi dan Masriandi turun di klas -73 Kg.

Baca juga: Gubernur Lepas 7 Atlet Kurash Sumbar Berlaga di Kejurnas

Kemudian, Mairina Turun di klas-70 kg Putri, Rizki Ardiansyah Turun di klas -60 kg Putra, Safitri turun di klas -57 Putri, dan Regina Bilqis turun di klas -48 Kg Putri. Terdiri dari empat putra dan tiga putri mewakili Ferkushi Sumbar dalam kejuaraan tersebut.

"Mereka adalah para atlit yang ada di Satpol PP dan telah dipersiapkan untuk Kejurnas nanti," ungkap Harris Dt Batuah.

Ketujuh atlet tersebut dimatangkan fisik dan tekhniknya oleh Aprizal Tamboresi, yang juga petinju profesional kebanggaan Sumatera Barat di aula beladiri Mako Pol PP, Jalan Tan Malaka, Padang.

Sementara itu, Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengakui, personilnya tengah dipersiapkan untuk mewakili Ferkushi Sumbar. Ia berharap, pasukannya yang terpilih untuk mewakili dalam kejuaraan tersebut, memberikan yang terbaik bagi Sumatera Barat sekaligus membawa medali.

Diketahui, Kejurnas tersebut juga jadi ajang seleksi untuk perwakilan Indonesia, dalam Sea Games 2023.

"Dengan persiapan yang matang, personil kita ini membawa medali untuk Sumatera dan jadi duta olahraga Kurash dari Indonesia di Sea Games 2023 mendatang," harapnya.

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: