Baznas Bantu Korban Kebakaran: Gubernur Salurkan Bantuan Modal untuk 121 Pedagang Pasar Bawah

Rabu, 16 Februari 2022, 17:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Baznas Bantu Korban Kebakaran: Gubernur Salurkan Bantuan Modal untuk 121 Pedagang Pasar...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi secara simbolis menyerahkan bantuan modal usaha bagi korban kebakaran di Pasar Bawah, 11 September 2021 lalu, di Bukittinggi, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (16/2/2022) - Baznas Sumatera Barat bantu 121 pedagang Pasar Bawah Bukittinggi yang jadi korban kebakaran pada 11 September 2021 lalu, Rabu. Bantuan ini diserahkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Marfendi (Wawako Bukittinggi) dan Buchari (Ketua Baznas Sumbar) sebesar Rp363 juta.

Bantuan diserahkan secara simbolis pada salah seorang pedagang. Bantuan ini, menurut Mahyeldi, untuk tambahan modal usaha. Sedangkan untuk bangunannya, akan dibantu Pemko Bukittiggi.

"Alhamdulillah hari ini kami selaku Pemerintah Provinsi Sumbar datang bersama Ketua Baznas, menyerahkan bantuan untuk meringankan beban 121 pedagang yang jadi korban di tiga titik kebakaran. Untuk enam pedagang lainnya akan segera didata dan segera diproses Baznas," ujar Mahyeldi saat mengunjungi Pasar Bawah tepatnya dekat Pasar Aua Tajungkang, Rabu.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat jadi tambahan modal yang akan meringankan beban para pedagang yang mengalami kerugian pada saat kebakaran terjadi.

Baca juga: LKKS Agam Serahkan Bantuan untuk Penderita Tumor Otak di Nagari Dalko

Sementara itu, Buchari mengatakan, bantuan sebesar Rp363 juta kepada 121 orang korban kebakaran, masing-masing mendapatkan bantuan Rp3 juta. Bantuan tersebut, akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing pedagang.

Di lokasi pasar, Mahyeldi bersama rombongan melihat langsung kios-kios yang terbakar dan berdialog dengan para pedagang dan masyarakat yang berbelanja.

Turut hadir mendampingi gubernur, Kepala Biro Bina Mental Sumbar, Irsyad dan Sekretaris Dinas Koperasi, UKM & Perdagangan Bukittinggi, Wahyu Bestari. (kyo)

Baca juga: 349 Mustahik di Agam Kawasan Timur Terima Zakat Baznas

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: