Mubes Ikatan Alumni HTN UIN Imam Bonjol, Panpel: Belasan Alumni Siap Bertarung jadi Ketum

Senin, 14 Februari 2022, 18:10 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mubes Ikatan Alumni HTN UIN Imam Bonjol, Panpel: Belasan Alumni Siap Bertarung jadi Ketum
Ilustrasi.

PADANG (14/2/2022) - Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Besar (Mubes) Alumni HTN (Hukum Tata Negara) Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang, Al Hanif Syukriadi memastikan, agenda lima tahunan itu sudah siap untuk dihelat.

Direncanakan panitia, Mubes ini digelar pada 12-13 Maret 2022 di auditorium UIN IB Padang, di kawasan Lubuk Lintah. Agenda utama Mubes bertemakan 'Mauleh nan putui manjapuik nan tingga Mangumpuan nan taserak' itu, untuk memilih ketua umum periode 2022-2026.

"Panitia sudah menyiapkan peraturan tata tertib, syarat dan kriteria yang harus terpenuhi oleh bakal calon ketua umum," ujar Al Hanif Syukriadi dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin.

Panitia optimistis, hajatan ini akan terlaksana dengan maksimal dan sukses. Para alumni juga diperkirakan akan antusias berpartisipasi, karena bakal calon ketua umum cukup banyak. Profesinya juga beragam.

Adapun syarat yang harus dipenuhi Caketum yakni merupakan slumni dari HTN UIN IB Padang yang minimal lima tahun kelulusan, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik dan tidak dalam proses hukum atau sedang dalam pengawasan hukum yang berlaku.

Kemudian, dicalonkan atau direkomendasikan secara tertulis dan ditandatangani oleh minimal 10 orang yang mencalonkannya dari berbagai angkatan. Lalu, memiliki inisiatif tinggi dan menjunjung nilai-nilai kreativitas, berprestasi dengan kemampuan berorganisasi yang baik dan berpengalaman menjadi pimpinan suatu organisasi.

Selanjutnya, menyertakan program kerja berdasarkan visi & misi yang mencakup bidang pendidikan, women empowerment, kesehatan, sosial dan budaya terakhir menyertakan foto dan CV terbaru sebagai dokumen pendukung.

Selain itu, kata Hanif, panitia pelaksana akan melakukan kerjasama dengan instansi terkait seputar tata cara pelaksanaan acara Mubes. Tentunya, panitia akan mematuhi dan mengikuti seluruh aturan dan imbauan pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes) yang harus dipatuhi.

"Panitia menyiapkan masker dan handsanitizer serta alat pengukur suhu untuk seluruh peserta Mubes dan pengunjung yang hadir pada saat acara. Karena, panitia berkomitmen akan menjalankan Prokes secara ketat, mengingatkan pandemi Covid19 yang belum reda," tuturnya.

Nama-nama yang telah mengapung sebagai kandidat ketua umum yakni petahana Ketua Umum Ikatan Alumni Hukum Tatanegara (HTN) Fakultas Syariah, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang periode 2017-2022, Doni Demawan.

Ketua Pangadilan Agama (PA) Lubuklinggau, Sumatra Selatan ini telah menyatakan kesediaannya untuk kembali maju.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: