PCNU Bukittingi Dilantik, Wako Bukittinggi: Banyak yang Perlu Sentuhan NU

Rabu, 02 Februari 2022, 21:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
PCNU Bukittingi Dilantik, Wako Bukittinggi: Banyak yang Perlu Sentuhan NU
Ketua PWNU Sumatera Barat, Prof Ganefri melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bukittinggi masa khidmat 2021-2026, di aula UNP di Bukittinggi, Rabu.

BUKITTINGGI (2/2/2022) - Nahdlatul Ulama harus bangkit dan dirasakan kehadirannya di Kota Bukittinggi. Banyak hal yang perlu sentuhan NU dalam membangun umat di tengah keberagaman yang ada di Kota Bukittinggi.

Demikian diungkapkan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Rabu (2/2/2022) di aula Universitas Negeri Padang (UNP) di Bukittinggi, ketika memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bukittinggi masa khidmat 2021-2026.

Pelantikan dilakukan Ketua Tanfidziyah PWNU Sumatera Barat, Prof Ganefri dilanjutkan pelantikan Ketua dan Sekretaris Lembaga-Lembaga di lingkungan PCNU Bukittinggi oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Bukittinggi, Edy Mulyono.

Dikatakan Erman Safar, kehadiran NU melalui berbagai kegiatannya diharapkan mampu menjadi solusi dari sejumlah persoalan yang ada di Kota Bukittinggi. Setidaknya, ada tiga hal persoalan yang perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Bukittinggi dan masyarakatnya.

Baca juga: HKN 2024, Rusma Yul Anwar: Bekerja Profesional dan Efektifkan Penggunaan Anggaran

"Pertama, masalah perekonomian masyarakat yang mengalami penurunan akibat pandemi Covid19. NU diharapkan berperan aktif sehingga mampu mendorong bangkitnya ekonomi masyarakat," kata Erman Safar.

Kedua, kata Erman Safar, penguatan dan peningkatan akidah, adab dan pemahaman keagamaan sehingga agama benar-benar membawa kedamaian dalam masyarakat. Sesuai dengan apa yang selalu disampaikan, bahwa NU mengajarkan Islam yang rahmatan lil 'alamin.

Membawa rahmat bagi lingkungan dan masyarakatnya, bukan sebaliknya menimbulkan keresahan dan gesekan di tengah masyarakat.

Ketiga, kata Erman Safar, banyaknya terjadi penyimpangan perilaku sehingga mulai banyak ditemukan terinfeksi HIV. Perilaku menyimpang ini tentu sangat membahayakan bagi generasi Kota Bukittinggi ke depannya.

Baca juga: Astaga Dapat Uang Rp7 Juta Sebulan dari Facebook Mudah Banget! Simak Ini Caranya

"Sudah saatnya, NU juga masuk pada simpul-simpul anak-anak muda. Sehingga, perilaku yang menyimpang bisa diantisipasi sedini mungkin," tutur Erman Safar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: