Seorang Disabilitas Sempat Menunggu Tiga Hari demi Serahkan Langsung Lukisan Potrait Hendri Septa

Minggu, 30 Januari 2022, 22:58 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Seorang Disabilitas Sempat Menunggu Tiga Hari demi Serahkan Langsung Lukisan Potrait...
Seorang penyandang disabilitas, Yogi Suganda Siregar (25) menyerahkan lukisan potrait Wako Padang, Hendri Septa, saat bertandang ke rumah dinas Wali Kota Padang, Sabtu sore. (humas)

PADANG (29/1/2022) - Seorang disabilitas, Yogi Suganda Siregar (25) menghadiahi Wako Padang, Hendri Septa sebuah lukisan, saat dia bertandang ke rumah dinas Wali Kota Padang, Sabtu sore. keterbatasan yang dimiliki Yogi, demikian dia karib disapa, tidak menghalanginya untuk berkarya.

Yogi mesti menempuh perjalanan jauh dari Kabupaten Siak, Provinsi Riau demi mengantarkan lukisan potrait Hendri Septa, yang merupakan torehan tangannya sendiri. Kedatangannya mendapat sambutan hangat dari orang nomor satu di Kota Padang itu.

Terlihat dari bahasa tubuhnya, ia begitu berbinar bertemu langsung dengan sosok yang selama ini hanya diketahui dan dilihatnya di dunia maya.

Yogi diketahui saat ini sedang menempuh pendidikan di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, program studi seni rupa murni, jurusan seni lukis. Lukisannya kerap menjuarai ajang perlombaan tingkat nasional.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Di kesempatan itu, ia berkomunikasi dengan Hendri Septa menggunakan bantuan perangkat smartphone. Yogi mengetikkan sesuatu yang ingin dikatakannya di status whatsapp, lalu melihatkan ke lawan bicaranya.

Kepada Hendri Septa, dia memperkenalkan nama dan maksud kedatangannya. Sungguh, dia senang tak terkira, sebab sudah tiga hari menunggu untuk bertemu di tengah rutinitas yang harus dijalani seorang kepala daerah.

Hendri Septa mengaku takjub dan bangga pada Yogi, yang telah berhasil membuat lukisan yang sangat bagus. Meski memiliki keterbatasan, namun bisa membuat maha karya yang sangat luar biasa.

"Saya mengucapkan terima kasih atas lukisan yang diberikan Yogi untuk saya. Kita berharap, genarasi muda Padang, meniru semangat dan kreativitas Yogi. Mari gunakan waktu yang ada untuk berkarya dengan talenta masing-masing," ajak Hendri Septa. (vry)

Baca juga: Gubernur Sumut Kucurkan Bonus Rp3,1 Miliar untuk Atlet Disabilitas Peraih Medali Asian dan Asean Paragames

Seorang penyandang disabilitas, Yogi Suganda Siregar (25) menyerahkan lukisan potrait Wako Padang, Hendri Septa, saat bertandang ke rumah dinas Wali Kota Padang, Sabtu sore. (humas)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: