40 Anak Nagari Matur Ikuti Pelatihan Membatik

Sabtu, 29 Januari 2022, 16:59 WIB | Bisnis | Kab. Agam
40 Anak Nagari Matur Ikuti Pelatihan Membatik
Kadisperindagkop dan UKM Agam, di aula Kantor Camat Matur, bersama Camat Matur, Edo Aipa Pratama dan jajaran, usai pembukaan Diklat Membatik yang dikerjasamakan dengan BDI Padang, Kamis. (humas)

AGAM (28/1/2022) - Pemkab Agam jalin kerjasama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Padang, untuk melahirkan pelaku usaha yang kompeten, dalam menciptakan hasil produksi berkualitas.

Dengan fokus pada upaya peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) ini, Pemkab Agam berharap akan terjadi perbaikan ekonomi masyarakat secara signifikan di masa depan.

"Kita berharap, Diklat yang digelar bersama BDI Padang ini, melahirkan pelaku usaha kompeten," ungkap Camat Matur, Edo Aipa Pratama, Jumat.

Dikatakan Edo, BDI Padang di Matur tengah menggelar Diklat 3 in 1 yakni pembuatan batik tulis di Kecamatan Matur. Diklat ini dibuka Kadisperindagkop dan UKM Agam, di aula Kantor Camat Matur, Kamis.

Baca juga: Sukses Ungkap Perampokan di Matur, Pemkab Apresiasi Personel Polres Agam di Hari Pahlawan

Dia menyebutkan, Diklat ini dilaksanakan di BLK Ambun Pagi yang diikuti 40 peserta, dengan usia yang masih produktif untuk membuka usaha.

Menurutnya, ini bekal bagi warga apabila hendak membuka usaha terutama membatik, sehingga ke depan akan lahir pengusaha batik yang handal di Kecamatan Matur.

"Selama ini di Matur belum ada pelaku usaha yang bidangnya membatik, maka kita harap ke depan bermunculan pengusaha-pengusaha batik di sini," sebutnya.

Diklat 3 in 1 pembuatan batik tulis ini dilaksanakan 18 hari, mulai 27 Januari hingga 14 Februari 2022. (ham)

Baca juga: Walnag Matur Temui Bupati Agam, Ini yang Dibicarakan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: