30 Personel Satpol PP Disiagakan di Jembatan Siti Nurbaya Setiap Hari, Ini Targetnya

Kamis, 27 Januari 2022, 09:23 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
30 Personel Satpol PP Disiagakan di Jembatan Siti Nurbaya Setiap Hari, Ini Targetnya
Personel Satpol PP Padang, meminta PKL tak lagi berjualan di atas Jembatan Siti Nurbaya, Rabu sore. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (26/1/2022) - Satpol PP Padang siagakan satu regu (30 orang) pasukan di Jembatan Sitti Nurbaya setiap hari. Langkah ini, untuk antisipasi agar jangan tumbuh lagi PKL di lokasi yang telah disterilkan.

"Kita melakukan pengawasan dan pencegahan agar tidak ada lagi PKL menempati atau berjualan di sisi kiri kanan Jembatan Sitti Nurbaya Padang," ungkap Kasatpol PP Padang, Mursalim.

Dikatakan, Satpol PP akan lebih mengutamakan tindakan pencegahan ketimbang penertiban. "Jika sudah diingatkan dan tidak diindahkan, tentu perlu adanya tindakan yang sifatnya penertiban untuk menegakkan aturan," kata Mursalim.

Diterangkan Mursalim, Jembatan Sitti Nurbaya yang membentang sepanjang 156 meter di atas Batang Arau, perlu dilakukan pengawasan dan pencegahan dari awal, agar tidak ada lagi pedagang datang berjualan serta meletakan dagangannya di atas trotoar dan badan jalan.

Baca juga: Capacity Building Biro Adpim Sumbar Ditutup, Mursalim: Jangan Fokus ke Sisi Suka Rianya

"Selain dilakukan patroli ke sana, personil juga kita tempatkan dari sore hingga malam hari, guna mencegah tumbuh lagi PKL di lokasi tersebut pasca telah dipindahkan," terangnya.

"Selain itu, ini upaya petugas untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat dan pengunjuang wisata Jembatan Sitti Nurbaya" tukas Mursalim. (vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: