Pessel Sediakan 10.000 Liter Minyak Goreng di Operasi Pasar

Selasa, 25 Januari 2022, 19:46 WIB | Bisnis | Kab. Pesisir Selatan
Pessel Sediakan 10.000 Liter Minyak Goreng di Operasi Pasar
Warga Nagari Nanggalo, mengantri membeli minyak goreng dalam pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pesisir Selatan, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (25/1/2022) - Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pesisir Selatan, menggelar operasi pasar murah selama dua hari. Pasar murah tersebut terlaksana melalui kerjasama dengan produsen PT Padang Raya Cakrawala (Apical Group) yang difasilitasi Disperindag Sumatera Barat dan APINDO.

Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul mengatakan, harga minyak goreng yang dijual ke masyarakat melalui operasi pasar murah seharga Rp14 ribu per liter.

"Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar sebelumnya yang mencapai Rp20 ribu per liter,' ungkap Mimi, Selasa.

Kata dia, hari pertama ini, Senin (24/1/2022), operasi pasar murah digelar di Nagari Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan. Dilanjutkan ke Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan BatangKapas, Selasa (25/1/2021).

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

"Mudah-mudahan, dengan dua hari operasi pasar murah yang kita laksanakan dapat membantu meringankan beban masyarakat dari lonjakan harga minyak goreng," jelas Mimi.

Minyak goreng yang didistribusikan melalui operasi pasar murah untuk dua kecamatan di Pesisir Selatan adalah sebanyak 10 ribu liter.

"Total minyak goreng yang dijual melalui operasi pasar murah, sebanyak 10 ribu liter. Sebanyak 5 ribu liter untuk Tarusan dan sisanya disalurkan di Batangkapas," jelasnya.

Selama operasi pasar murah berlangsung, Dinas Perdagangan dan Transmigrasi juga turut mengawasi. Mimi menyebutkan, pihaknya ingin memastikan agar penyaluran minyak murah itu tidak dimanfaatkan oleh oknum tertentu.

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

Pantauan di lapangan, setiap warga terlihat membeli minyak goreng sebanyak enam liter. Antrian panjang terlihat selama distribusi minyak murah berlangsung di halaman kantor Wali Nagari Nanggalo. (tos)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: