Investor Cina Jajaki Peluang Investasi di Agam, Ini yang Dibidik

Kamis, 20 Januari 2022, 20:25 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Investor Cina Jajaki Peluang Investasi di Agam, Ini yang Dibidik
Sekda Agam, Edi Busti bersama jajaran terkait, menerima perwakilan International Division Sub Indonesia Central Southern China Electric (CSCE), Mr Youran di Lubukbasung, Kamis. Dia mempresentasikan sejumlah proyek yang pernah ditangani ke Sekdakab Agam, E

AGAM (20/1/2022) - Central Southern China Electric (CSCE) menjajaki peluang investasi di Kabupaten Agam. Investasi tersebut dikhususkan pada bidang kelistrikan yakni Penerangan Jalan Umum (PJU), Dermaga dan Panas Bumi (Geothermal).

Minat berinvestasi tersebut disampaikan International Division Sub Indonesia, Mr Youran saat presentasi sejumlah proyek yang pernah ditangani ke Sekdakab Agam, Edi Busti, di Lubukbasung, Kamis.

"Kami melihat tiga sektor tersebut berpeluang dibenahi dan dikembangkan di Kabupaten Agam," ujar Mr Youran.

Sementara itu, Edi Busti menyebut, Pemkab Agam menyambut baik rencana investasi itu. Pihaknya juga menegaskan, akan memberi akses layanan pada siapa saja yang akan berinvestasi di Kabupaten Agam.

Baca juga: Korban Banjir Bandang di Agam Butuhkan Air Bersih, Toilet dan Perbaikan Infrastruktur, Ini Kata Kemenpupr

"Kita menyambut baik, sebuah investasi yang masuk. Kita sudah jelaskan ke tim yang datang, bahwa kita akan memudahkan segala layanan bagaimana mempercepat proses investasi yang akan dilakukan," terangnya.

Edi Busti menyebut, setidaknya terdapat tiga sektor yang bisa dikembangkan CSCE di Kabupaten Agam, seperti pembenahan lampu penerangan jalan, persoalan dermaga dan panas bumi.

"Terkait hal ini akan dicoba dilakukan riset field study bagaimana kelayakan dari investasi yang akan mereka tawarkan," ujarnya. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: