Laporkan Kinerja Anggota Fraksi Golkar DPR RI: Pengabdian di Tahun 2021, Darul Siska: Ikhtiar Keluar dari Pandemi

Minggu, 02 Januari 2022, 13:26 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Laporkan Kinerja Anggota Fraksi Golkar DPR RI: Pengabdian di Tahun 2021, Darul Siska:...
Anggota DPR RI Komisi IX yang tergabung dalam Fraksi Partai Golkar, Darul Siska, meninjau vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Kabupaten Solok.

PADANG (2/1/2022) - Tahun 2021 merupakan tahun kedua Darul Siska menjalani pengabdiannya sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar, setelah Didilantik 1 Oktober 2019 lalu. Legislator asal Sumatera Barat ini sudah 4 periode berjuang memaksimalkan pengabdian untuk Sumatera Barat melalui DPR RI.

"Saya apresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada masyarakat yang memilih dan mempercayai saya. Kepercayaan ini, saya jadikan motivasi setiap langkah dalam menunaikan tugas-tugas kedewanan," ujar Darul Siska dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Penghujung tahun 2021, genap sudah dua tahun bangsa Indonesia menghadapi Pandemi Covid19. Dalam rentang waktu itu, kita belum dapat memastikan kapan pandemi ini akan berakhir. "Meskipun demikian, kita harus senantiasa istiqamah bahu membahu bersinergi mengatasi dampak pandemi agar dapat bertahan dan tetap produktif secara sosial dan ekonomi," kata Darul Siska dalam pengantar paparan Laporan Kinerja Tahun 2021 di Padang, Sabtu.

Dalam laporan kinerja yang bertajuk "Ikhtiar Keluar dari Pandemi" Anggota DPR RI Komisi IX tersebut mengungkapkan, Tahun 2020 yang lalu, telah berkontribusi menyalurkan 32.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemilu 2024 DPR RI Dapil 2 Sumatera Barat, PKS Pemenang, Caleg Suara Terbanyak Arisal Azis, Ungguli Para Petahana

Pada tahun 2021 ini, juga fokus pada pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 sebagai salah satu ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus ini di Sumbar.

Berikut laporan kinerja Drs. H. Darus Siska Anggota DPR RI/ Fraksi Partai Golkar Dapil Sumbar 1 selama tahun 2021:

Keluar dari Pandemi

Menurut politis senior Partai Golkar ini, Tahun 2021 ini adalah tahun berat, karena terjadi puncak gelombang COVID-19. Sejak kasus ini pertama dikonfirmasi Maret 2020 lalu, 4, 26 juta masyarakat sudah terinfeksi, 144 ribu orang diantaranya meninggal dunia. Merespon ini, Pemerintah bersama DPR RI terus berupaya membuat kebijakan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Salah satu ikhtiar yang dilakukan adalah percepatan Vaksinasi COVID-19.

Baca juga: DPRD Inhu Kadukan Telanjangnya Politik Transaksional di Pemilu 2024 ke DPRD Riau

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: