913 Warga Kelurahan Tarok Dipo Telah Ikut Vaksinasi

Rabu, 08 Desember 2021, 10:47 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
913 Warga Kelurahan Tarok Dipo Telah Ikut Vaksinasi
Lurah Tarok Dipo, Suhendra. (hamriadi)

BUKITTINGGI (8/12/2021) - Lurah Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Suhendra mengatakan, sebanyak 913 orang warganya telah mengikuti vaksinasi Covid19 dosis I. Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di kantor camat Guguk Panjang.

"Insya Allah, tanggal 9 Desember 2021, gebyar vaksin yang kedua, akan diadakan lagi di kantor camat Guguk Panjang," ucap Suhendra di Bukittinggi, Selasa.

Dikatakan, berdasarkan zona risiko Covid19, daerah yang dipimpinnya itu sudah memasuk zona hijau. Walaupun begitu, sebagai bagian dari Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, kegiatan vaksinasi di tengah masyarakat guna mencegah penyebaran Covid19 akan terus digencarkan.

"Kegiatan vaksinasi yang merata digelar di setiap kelurahan di Bukittinggi, telah berhasil mengurangi tingkat penularan Covid19," ungkapnya.

Baca juga: Nominator di Empat Kategori, Bawaslu Agam Bawa Pulang Dua Piala Kehumasan se-Indonesia

Agar warga mau mengikuti vaksinasi, terangnya, imbauan dan ajakan secara intensif dilakukan pengurus RT dan RW dengan menggunakan sarana tempat ibadah seperti masjid.

"Para Lansia yang telah diimbau untuk ikut vaksin, tercatat 23 persen telah datang ikut vaksin," paparnya.

Ia berharap, pandemi Covid19 segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat kembali seperti biasa.

"Kepada masyarakat, diimbau agar tetap menjaga Prokes 3M yakni, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan," harapnya. (ham)

Baca juga: Dorong Pemutusan Rantai Penularan: BUMN Gelar Program Indonesia Bebas Covid-19 Vaksinasi Booster Gratis, Ini Link Registrasi

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: