Semangat Keterbukaan Informasi di Media Sosial Lebih Terasa

Senin, 28 September 2015, 13:43 WIB | Wisata | Nasional
Semangat Keterbukaan Informasi di Media Sosial Lebih Terasa
Menteri Sekretaris Negara, Pratikno jadi keynote speaker pada Diskusi Publik dalam memeringati Hari Hak untuk Tahu se-Dunia, Senin (28/9/2015), di Gedung Krida Bakti Sekretariat Negara, Jakarta. Kegiatan yang digelar Komisi Informasi Pusat ini, dihadiri k

VALORAnews - Peringatan Hari Hak Untuk Tahu se-Dunia, Senin (28/9/2015), diperingati dengan diskusi publik oleh Komisi Informasi Pusat yang dihadiri komisioner Komisi Informasi se-Indonesia di Gedung Krida Bakti Sekretariat Negara, Jakarta.

Diskusi Publik dengan tema Pengarusutamaan Keterbukaan Informasi Publik sebagai Nilai Budaya Indonesia Bersih itu, tampil sebagai keynote speaker Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dengan narasumber Teten Masduki dan Rhenald Khasali.

Dalam paparannya, Pratikno mengakui, keterbukaan informasi publik, saat ini sudah maju sekali di Indonesia. (Baca: Keterbukaan Informasi, Hamid: Ini Implementasi Nawa Cita)

"Saking terbukanya, ada yang sangat terbuka sekali terutama di media sosial," ujar Pratikno, dikutip dari siaran pers KI Sumbar.

Baca juga: Hak untuk Tahu Bagian Penting HAM Publik

Menurutnya, hampir seluruh laman media sosial baik twitter, facebook maupun whatsapp, maka rata-rata usernya di Indonesia pada peringkat lima besar di dunia. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: