Anggota Kompolnas Silaturrahmi ke PWNU Sumbar, Ini Harapannya

Selasa, 23 November 2021, 20:27 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Anggota Kompolnas Silaturrahmi ke PWNU Sumbar, Ini Harapannya
Anggota Komisi Polisi Nasional (Kompolnas), Muhammad Dawam foto bersama jajaran pengurus PWNU Sumbar, usai bersilaturahmi, Senin malam. (istimewa)

"Alhamdulillah, beberapa pengurus cabang NU di Sumatera Barat sudah menata struktur organisasi hingga ke tingkat ranting di nagari. Sedangkan di tingkat cabang, semua sudah selesai konferensi, hanya satu cabang yang masih caretaker," ungkap Suleman Tanjung.

Terkait dengan pelaksanaan Muktamar NU ke-34, PWNU Sumbar hingga kini masih memberikan kesempatan kepada masing-masing kandidat untuk bersilaturrahmi dengan PWNU dan PCNU se-Sumatera Barat.

Beberapa waktu lalu Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf yang bersilaturrahmi dengan PWNU dan PCNU Sumbar. Insya Allah pada 27 Nopember 2021 mendatang, Ketua Umum PBNU Prof Kiai Said Aqil Siradj juga bersilaturrahmi dengan PWNU dan PCNU se-Sumbar.

"Mudah-mudahan PWNU Sumbar memberikan yang terbaik pada Muktamar NU ke-34 di Lampung nanti," kata Suleman Tanjung.

Dikatakan, PWNU Sumbar kini sudah memiliki Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar. Perguruan tinggi UNU Sumbar memiliki 10 program studi yang sudah terakreditasi semuanya.

"Kita juga berharap kepada anggota Kompolnas ini bisa membantu pengembangan kampus UNU Sumbar ke depan. Sehingga semakin memperkuat Nahdlatul Ulama di Sumatera Barat ini," kata Suleman Tanjung.

Sejumlah pengurus PWNU juga menyampaikan tanggapan dan usulan terkait dengan tugas Kompolnas dan kepolisian di tengah masyarakat kepada Dawam. Silaturrahmi dihadiri sesepuh NU Sumbar antara lain Buya Bagindo Muhammad Leter, Prof Maidir Harun.

Sedangkan pengurus PWNU antara lain Musytasar Prof Asasriwarni, Wakil Rais Syuriah Nasrullah Sudirman, Hami Mulyawan, A'wan Kiai Ihdinasiratal Mustaqim, Wakil Ketua Azwandi Rahman, Mahyuddin Salif Tuanku Sutan, Kepala Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) PWNU Sumbar Armaidi Tanjung dan pengurus lainnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: