Dosen Elektro Unand Kenalkan Teknologi Berbasis Android ke Jemaah Mushalla Al Faizin

Senin, 08 November 2021, 22:57 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Dosen Elektro Unand Kenalkan Teknologi Berbasis Android ke Jemaah Mushalla Al Faizin
Tim pengabdian masyarakat dari dosen KBK Telekomunikasi Jurusan Elektro Universitas Andalas, foto bersama dengan warga dan jemaah Mushalla Al-Faizin Padang.

Dalam pelatihan ini, tim pengabdian juga menyampaikan persoalan krusial dari aplikasi ini yakni baterai CMOS yang ada di running text, suatu saat akan habis. Jika lampu sering padam, juga mengakibatkan cepat habis.

"Jika terjadi, warga tinggal mengganti baterai CMOS yang ada di running text tersebut," jelas Baharuddin yang didampingi anggota, Rudy Fernandez, Hanalde Andre serta Muhammad Luthfi. Juga hadir, Ketua Jurusan sekaligus Kaprodi S2 Teknik Elektro Unand, Muhammad Ilhamdi Ryusdi.

"Jika ada masalah dengan running text nantinya, juga bisa menghubungi Tim KBK Telkom Jurusan Teknik Elektro Unand," tambahnya.

Baca juga: Pengabdian Masyarakat UNJ Gelar Pengabdian Masyarakat di Agam, Latih Guru SD dan SMP Berbahasa Inggris

Sementara itu, Ketua Mushalla Al-Faizin Aie Pacah, Erizon mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang dilakukan. Selama proses, ungkap dia, tim pengabdian juga berbaur erat dengan jemaah Mushalla Al-Faizin Aie Pacah.

"Tim dosen KBK Telekomunikasi tak hanya memberikan alat melainkan juga memberikan edukasi terkait pemanfaatan teknologi berbasis android yang diberikan," ujar Erizon sembari berharap, pengabdian ini terus berlanjut di tahun selanjutnya.

Usai pemasangan, juga dilakukan dialog dengan warga dan jemaah yang dipandu anggota tim pengabdian, Rizki. Sejumlah ide dilontarkan warga setelah mendengarkan pemaparan dari tim dosen KBK Telekomunikasi Teknik Elektro Unand tersebut.

"Kami menyampaikan pada pengurus Mushalla Al-Faizin, bahwa kami sangat terbuka dan siap membantu jika ada masalah dengan alat ini. Tim KBK Telekomunikasi siap di telepon kapan saja. Alhamdulillah warga dan jemaah Mushalla Al-Faizin antusias dengan pelatihan ini," terangnya.

Sementara, Ketua Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Unand, Muhammad Ilhamdi Ryusdi mengapresiasi pengabdian masyarakat yang dilakukan Tim KBK Telekomunikasi. "Semoga, alat dan ilmu yang diberikan, memberikan manfaat besar bagi warga di lokasi pengabdian," harap dia. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: