9 Calon Mahasiswa Al Azhar Diberi Beasiswa Sarjana Kaderisasi Ulama

Jumat, 05 November 2021, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
9 Calon Mahasiswa Al Azhar Diberi Beasiswa Sarjana Kaderisasi Ulama
Wako Bukittinggi, Erman Safar didampingi penguruz Baznas, menyerahkan secara simbolis beasiswa untuk warganya yang melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar Mesir. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (5/11/2021) -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi sangat mendukung para generasi muda yang ada di kota itu, untuk melanjutkan pendidikan yang berbasis agamais. Apa lagi pendidikan agama itu langsung ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar saat ditemui pada Kamis sore mengatakan, bentuk dukungan pemerintah, generasi muda yang melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir itu, diberi beasiswa.

"Mereka yang berjumlah sembilan calon mahasiswa Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir ini, semuanya berasal dari kota Bukittinggi. Mereka itu menerima Zakat Beasiswa Sarjana Kaderisasi Ulama," kata Erman.

Penyerahan zakat Beasiswa Sarjana Kaderisasi Ulama oleh wali kota Bukittinggi dan Badan Amil Zakat Nasional (Bazasnas) Kota Bukittinggi pada Rabu (3/11/2021), bertempat di Balai Kota Bukittinggi ini, berjumlah sebesar Rp72 juta, yaitu senilai Rp8 juta per masing-masing orang.

Baca juga: Pemko Bukittinggi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Berlapang Dada Disetiap Keadaan jadi Pesan

Wako Erman Safar mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan komitmennya untuk terus mendukung dunia pendidikan, terutama pendidikan agama Islam.

"Adik-adik kita ini sangat patut kita bantu. Mereka insan yang luar biasa, karena untuk dapat lolos ke Universitas Al Azhar itu terbilang sulit. Mereka calon ulama masa depan, ahli waris para nabi di masa depan, insyaallah," ujar Wako.

Wali kota dari Kader Partai Gerindra ini menyebutkan, pemberian beasiswa ini sebagai penanda harapan bagi putra putri Bukittinggi yang ingin melanjutkan studi agama Islam di Kairo.

"Selama ini calon mahasiswa yang lulus ke Kairo banyak terkendala kebutuhan biaya awal untuk berangkat ke sana. Semoga dengan bantuan beasiswa ini beban adik-adik kita dan keluarganya bisa diringankan," ungkap Wako yang juga Ketua Partai Gerindra Kota Bukittinggi ini

Baca juga: Kelurahan Kubu Gulai Bancah Ditetapkan jadi Desa Cantik

Ke-sembilan calon mahasiswa Al Azhar tersebut yaitu, Fauzan Reza Romadhonasmoro, Humaida 'Adillah Putri, M. Rizki Ramadhani, Dina Zakia Rosman, Dian Fajri, Rayhan Rahma Zaky, Hafifah Nabila Husna, Ahmad Gani Malgum, dan Muhammad Faiz Ihsan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: