PHJ Sumatera Barat ke-76, Pasbar Layak jadi Lokus dan Fokus Pembangunan Provinsi

Jumat, 01 Oktober 2021, 21:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
PHJ Sumatera Barat ke-76, Pasbar Layak jadi Lokus dan Fokus Pembangunan Provinsi
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto didampingi Letkol (Kav) Hary Bakty (Dandim 0305 Pasaman) dan Dr Adrianto (Staf Ahli Bupati Bidang Agama) mengikuti secara virtual rapat paripurna PHJ Provinsi Sumatera Barat ke-76, Jumat. (robbi irwan)

Sumbar masih ketinggalan dalam banyak hal. Cita-cita mewujudkan Sumbar yang madani maju dan sejahtera berbasis sumber daya manusia yang agamais belum sepenuhnya dapat diwujudkan.

"Sebagai refleksi, 76 tahun usia Sumatera Barat adalah waktu yang panjang untuk membangun daerah namun cita-cita itu belum sepenuhnya dapat diwujudkan," papar Supardi.

Kebanggaan Daerah

Baca juga: Banjir Bandang Landa 2 Nagari di Kecamatan Talamau, Ini Perintah Wabup Pasbar

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Sumbar, atas terselenggaranya rapat paripurna PHJ ke-76 tersebut.

"Semoga dengan adanya acara ini, mampu memberikan semangat pada seluruh Aparatur Daerah Sumbar dan kabupaten/kota lainnya, untuk dapat berkembang dan menjadi pribadi yang mandiri ke depannya," ungkap Mahyeldi.

Dalam usia 76 tahun Provinsi Sumbar, lanjutnya, sudah banyak keberhasilan yang telah dicapai, terutama dalam hal penanganan kasus Covid-19.

Selain itu, momentum untuk menjalankan tugas-tugas yang masih tersisa agar bisa diselesaikan dengan semaksimal mungkin, juga menjadi memomentum evaluasi daerah untuk mengejar ketertinggalan dan mempersiapkan diri menghadapi persaingan pada masa depan.

"Kepada para penggagas pembentuk wilayah Sumbar, diminta mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dan benar serta dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat disemua sektor," terangnya.

"Penetapan hari jadi Sumbar bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa kesatuan dan persatuan kebanggaan daerah, mendorong untuk memiliki rasa kepemilikan serta rasa cinta daerah dan usaha," ucapnya.

Dalam rapat paripurna ini, Risnawanto tampak didampingi Dandim 0305 Pasaman, Letkol (Kav) Hary Bakty dan Staf Ahli Bupati Bidang Agama, Dr Adrianto. (pl1)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: