Siang Ini, Tiga Calon Sekretaris Diwawancarai Komisioner KPU Sumbar

Senin, 21 September 2015, 12:34 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Siang Ini, Tiga Calon Sekretaris Diwawancarai Komisioner KPU Sumbar
Tiga calon sekretaris KPU Sumbar, Firman, Emirda Ziswati dan Agus Catur Rianto (kanan-kiri) didampingi Plt Sekretaris KPU Sumbar, Arlis, foto bersama jelang mengikuti wawancara degan komisioner KPU Sumbar di Hotel Pangeran, Senin (21/9/2015). (istimewa)

VALORAnews -- KPU Sumbar, Senin (21/9/2015) siang ini, akan melakukan pleno penetapan calon sekretaris KPU. Sebelum pleno, ketiga nama yang telah dihasilkan panitia seleksi, akan menjalani wawancara dengan komisioner KPU Sumbar di Pangerans Beach Hotel, Padang.

"Ini hanya pleno penetapan saja dari tiga nama yang telah dikirimkan panitia seleksi yang diketuai Prof Sufyarma Marsidin dengan empat orang anggotanya," ungkap Anggota KPU Sumbar, Fikon Dt Sati, Sabtu (19/9/2015), disela-sela kegiatan mendampingi Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik dalam agenda memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Batusangkar, Kabupaten Tanahdatar.

Tiga nama yang menjalani wawancara dengan komisioner KPU Sumbar itu secara berurutan sesuai keputusan panitia seleksi yakni Emirda Ziswati, Agus Catur Rianto dan Firman. Selain Prof Sufyarma, anggota pansel lainnya yakni Jayadisman (sekretaris pansel/kepala BKD Sumbar), Khairul Fahmi (akademisi/anggota pansel), Fikon Dt Sati (komisioner KPU Sumbar) dan Nurhaida Yetti (komisioner KPU Sumbar).

Dari dokumen pencalonan yang diperoleh, Emirda Ziswati merupakan kelahiran Pamuatan dan merupakan satu-satunya perempuan, dalam persaingan kursi calon sekretaris KPU Sumbar. Alumni S2 Manajemen itu, kini tengah menjabat sebagai kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Setdakab Pessel. Pangkat dan golongan terakhirnya yaitu Pembina Utama Muda/IV.c.

Baca juga: Surat Suara PSU DPD Sumbar Dicetak pada 3 Percetakan, Surya: Kotak Suara Telah Didistribusikan

Kemudian, Firman merupakan Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM KPU Sumbar ini, merupakan alumni S2 Megister Sain dengan pangkat dan golongan terakhirnya yaitu Pembina Tk I/IV.b. Pria kelahiran Tanjung Pinang yang disiplin waktu ini, kini tengah dipercaya jadi Plt Sekretaris KPU Padang.

Sedangkan Agus Catur Rianto adalah alumni S2 Hukum Internasional ini, pangkat dan golongan terakhirnya yaitu Pembina Tk I/IV.b. Pria kelahiran Surakarta ini, telah cukup lama menjabat sebagai kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Sumbar. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: