Puan Ajak Mahasiswa Belajar Dengar Aspirasi pada Program Magang di Rumah Rakyat

Rabu, 29 September 2021, 18:54 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Puan Ajak Mahasiswa Belajar Dengar Aspirasi pada Program Magang di Rumah Rakyat
Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan sambutan pada para mahasiswa yang jadi peserta program Magang di Rumah Rakyat. Magang di Rumah Rakyat merupakan salah satu program Kemendikbud-Ristek berupa magang dan studi independen bersertifikat Kampus Merdeka
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut menilai, program Magang di Rumah Rakyat ini bagus dilakukan sebagai bentuk riset untuk melengkapi keahlian mahasiswa dengan pola pikir yang sistematis. Dengan begitu, mahasiswa bisa mendapat modal pengalaman saat bekerja nanti.

"Tentu dalam program Magang di Rumah Rakyat, kalian akan mengalami banyak lagi kerja-kerja politik yang dilakukan DPR. Seperti kerja diplomasi parlemen lalu bagaimana DPR menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam berbagai hal di luar Undang-Undang," tambahnya.

Lebih lanjut, berbagai pengetahuan dan keahlian yang didapat mahasiswa selama magang di DPR diharapkan dapat menjadi bekal berharga di masa depan. Ia mengatakan, proses magang ini bukan hanya sekadar mengejar jumlah SKS, tetapi bagian dari proses perjalanan agar mahasiswa menjadi manusia yang merdeka dalam berpikir serta berimbang antara pengetahuan teori dengan aplikasi di dunia nyata.

Baca juga: Kembalikan Design Logo Halal ke Versi MUI, Ini Alasan Rofik Hananto

"Saya sarankan, kalian nikmati yang namanya proses ini, nikmati masa-masa kalian belajar, baik di kampus maupun selama magang karena masa muda adalah masa yang tidak bisa tergantikan," sebut Cucu Proklamator Bung Karno tersebut

Selain itu, Puan juga berharap program Kampus Merdeka Kemendikbud-Ristek bisa menjadikan mahasiswa semakin bertumbuh menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul. Sebab masa depan bangsa ada di tangan mahasiswa sebagai generasi penerus. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024