Fadly Amran Dukung Gerakan Koperasi Berbagi dari KPN Syariah Balai Kota

Jumat, 24 September 2021, 23:03 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Dukung Gerakan Koperasi Berbagi dari KPN Syariah Balai Kota
Wako Padang Panjang, Fadly Amran menyerahkan paket Sembako pada warga terdampak PPKM di kota berhawa dingin itu, Jumat. (kominfo)

Ditambahkannya, saat ini di Kota Padang Panjang dari 48 koperasi, 32 koperasi sudah dalam proses melakukan perubahan anggaran dasar dari konvensional ke syariah. "Mudah-mudahan tahun 2023 dapat terealisasi semuanya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Disperdakop UKM, Riny Lisdayani menyebutkan, masing-masing koperasi ada perhitungan pendapatan hasil usaha dan ada persenan dana pembangunan daerah kerja. Dari dana tersebut, biasanya masing-masing koperasi menyalurkan bantuan bagi masyarakat sekitar koperasi itu.

Tahun ini pihaknya bersama berbagai elemen terkait, menggagas agar kegiatan ini bisa dilakukan serentak pada September dan Oktober ini.

Baca juga: Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

Disampaikan, sementara dari 23 koperasi yang ikut berpartisipasi dalam gerakan ini, didapat sebanyak 623 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang ada di sekitar koperasi masing-masing. "Paketnya berisi beras, minyak goreng dan telur. Mudah-mudahan gerakan ini terus berlanjut dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: