Partai Gerindra Bukittinggi Gelar Vaksinasi Selama 4 Hari

Rabu, 15 September 2021, 19:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Partai Gerindra Bukittinggi Gelar Vaksinasi Selama 4 Hari
Petugas medis Dinkes Bukittinggi, memeriksa tekanan darah warga yang akan mengikuti vaksinasi di kantor Partai Gerindra Bukittinggi Jl Bypass, kawasan Mandiangin Koto Selayan, Rabu pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (15/9/2021) - Menindaklanjuti instruksi Partai Gerindra Sumatera Barat dan pemerintah, pengurus Partai Gerindra Bukittinggi gelar vaksinasi massal. Vaksinasi tersebut dipusatkan di kantor Partai Gerindra Bukittinggi Jl Bypass, kawasan Mandiangin Koto Selayan, Rabu pagi.

"Vaksinasi yang kita laksanakan hari ini, atas instruksi DPD Gerindra Sumatera Barat. Alhamdulillah, partisipasi masyarakat yang ikut vaksin lumayan, dengan target 1.000 hingga 1.250 orang," ujar Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi, Reki Afrino di lokasi kegiatan.

Menurut Reki, vaksinasi massal itu direncanakan berlansung selama 4 hari, hingga Sabtu (18/9/2021). "Selama vaksinasi dilaksanakan, kita targetkan vaksin dosis pertama menggunakan Sinovac sebanyak 5.000 orang," sebutnya.

Vaksinasi gratis yang dilaksanakan ini, lanjut Reki, diutamakan untuk masyarakat sekitar. "Ya, kita utamakan bagi masyarakat sekitar, tapi siapapun masyarakat ingin ikut vaksin, juga kita persilakan," ucapnya.

Baca juga: Erman Safar Daftar jadi Calon Wali Kota ke Partai Golkar, Partai Kelima yang Dilirik untuk Nyalon

Ia mengimbau, masyarakat tidak perlu khawatir untuk ikut vaksin, sebab vaksin memang berguna menambah kekebalan tubuh seseorang.

"Melihat secara umum, seseorang setelah divaksin tidak mengalami sakit. Akan tetapi, dapat menambah kekebalan atau imun agar nantinya terhindar dari penyebaran Covid19," ucapnya.

Ditambahkan Reki, program vaksinasi yang dilaksanakan di halaman dan ruangan kantor DPC Gerindra Bukittinggi itu, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bukittinggi. (ham)

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: