DPC IKAFE Padang Helat Webinar tentang Ekonomi Sumbar

Selasa, 14 September 2021, 20:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
DPC IKAFE Padang Helat Webinar tentang Ekonomi Sumbar
Tangkapan layar persentasi Wagub Sumbar, Audy Joinaldy pada webinar Magister, Government Talk dengan tema Perbankan Sumatera Barat di Tengah Pandemi.

PADANG (14/9/2021) - Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Unand berkolaborasi bersama IKAFE DPC PADANG mempersembahkan acara bertajuk Magister, Government Talk dengan tema Perbankan Sumatera Barat di Tengah Pandemi.

Acara yang dihelat pada Selasa pagi yang dilaksanakan secara Daring ini, menghadirkan lima narasumber yakni Wahyu Purnama (Kepala Perwakilan BI Prov Sumbar), Bambang Widihasmoro (Regional Head Bisnis Mikro Kanwil BRI Padang).

Kemudian, Gusti Candra (Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari), Yorinaldi (Area Head Mandiri Padang) dan Robert Siahaan (Kepala BCA KCU Padang). Acara ini dimoderatori Yofialdi M Jufri (Manajer Keuangan PT Hayati Pratama Mandiri).

Aprison Irsyam, Ketua IKAFE Padang yang juga Direktur Utama Dapen Semen Padang, dalam sambutannya mengatakan, pada era yang serba digital ini, kita akan menggunakan podcast dan talkshow sebagai sarana edukasi juga silahturahmi. Dengan tetap mengusung pembicara yang mempuni di bidangnya masing -masing, dan itu merupakan tujuan kegiatan ini dilaksanakan.

Baca juga: Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

"Tujuan kami membuat acara Magister Government Talk ini, setidaknya ada tiga tujuan," kata Aprison.

Yang pertama, meningkatkan pengetahuan peserta mengenai permasalahan dan solusi dalam sektor SDM, pariwisata dan ekonomi. Tujuan kedua, mendorong terwujudnya triple helix melalui sinergi antara universitas, pemerintah, dan pelaku bisnis.

Tujuan ketiga adalah menjalin hubungan baik antar pemangku kepentingan dalam memulihkan kondisi Sumatera Barat paska Covid19.

Sementara itu, Rezki Rifai selaku Ketua Panitia menegaskan, ini adalah salah satu kontribusi selaku alumni FE Unand dan Mahasiswa MM Unand dalam upaya pemulihan ekonomi Sumbar, dengan menghadirkan praktisi berkelas dari Bank Indonesia, BUMN, BUMN dan pihak swasta.

Baca juga: Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Pascabencana Pessel dan Padang Pariaman

"Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih pada BI, Bank BRI, Bank Nagari, Bank BCA, Bank Mandiri, Sucor Asset Management, Trimegah Sekuritas, Syailendra Capital, Prospera Asset Management dan Pacific Capital yang telah ikut mendukung kegiatan Magister Government Talk ini," ucap Rizki.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: