Brigjen Bambang: Bersama Masyarakat Polri akan Hebat

Sabtu, 19 September 2015, 11:28 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Brigjen Bambang: Bersama Masyarakat Polri akan Hebat
Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang S Herwanto, Sabtu (19/9/2015) di Bukittinggi, dalam silaturahmi ninik mamak Minangkabau. (humas)

VALORAnews - Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang S Herwanto menegaskan, Polri dalam pemilihan serentak 2015, berkepentingan untuk menyukseskan pemilihan serentak 2015. Jika berjalan dengan aman, tertib dan bermartabat, maka dunia akan mengakui bahwa Indonesia telah dewasa dalam berdemokrasi.

"Saya mengajak ninik mamak yang hadir dalam kegiatan silaturahim, ikut secara aktif menyukseskan pemilihan serentak 2015 yang perdana dilakukan se-Indonesia ini. Karena, ini akan mempertaruhkan pandangan dunia akan kedewasaan demokrasi di Indonesia," terang Brigjen Bambang, Sabtu (19/9/2015) di Bukittinggi dalam silaturahmi ninik mamak Minangkabau.

Dikatakan Bambang, pengalaman dirinya memimpin di Sumbar pada pemilu legislatif dan presiden, pada pemilihan serentak yang akan digelar di dua kota, 11 kabupaten dan provinsi ini, juga akan berjalan aman dan lancar seperti dua pemilu sebelumnya.

"Tidak ada asap, tidak ada kaca yang pecah dan tidak ada darah yang menetes, merupakan tiga pokok komitmen yang saya tekenkan pada seluruh personel untuk ikut menyukseskan pilkada ini. Namun, itu semua memerlukan dukungan ninik mamak dan seluruh elemen masyarakat lainnya," terang Brigjen Bambang.

Baca juga: Galodo Sumbar, Jusuf Kalla: Jika Kurang, Tambahan Relawan PMI Siap Siaga

Menurut Brigjen Bambang, ada tiga pokok Polri dalam pemilihan serentak ini. Yaitu, menjaga dan mewujudkan suasana Kamtibmas yang kondusif.

Kemudian, mengawal dan mengamankan tahapan pemilihan serentak agar berjalan secara baik sesuai aturan serta menegakan hukum tindak pidana pemilu.

"Polri perlu kesungguhan untuk jalankan amanah UU 8 Tahun 2015 ini. Bersama masyarakat, polri akan hebat. Karena itu, pertemuan ini sangat penting bagi mewujudkan tiga tugas utama polri di pilkada," tegasnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: