Perumda Air Minum Padang Raih Tiga Penghargaan di Ajang Top BUMD Awards 2021

Sabtu, 11 September 2021, 19:37 WIB | Bisnis | Kota Padang
Perumda Air Minum Padang Raih Tiga Penghargaan di Ajang Top BUMD Awards 2021
Dirut Perumda AM Padang, Hendra Pebrizal bersama Hendri Septa (Wako Padang), usai menerima penghargaan TOP AWARDS 2021 kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini dilaksanakan di Raffless Hotel Jakarta, Jumat malam. (humas)

JAKARTA (11/9/2021) -- Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Padang, meraih penghargaan Top BUMD Awards 2021 Bintang 5. Direktur utamanya, Hendra Pebrizal dinobatkan sebagai Top CEO BUMD 2021. Sementara, Wali Kota Padang, Hendri Septa dianugerahi sebagai Top Pembina BUMD 2021.

"Kategori ini dapat diraih, berdasarkan kriteria BUMD dengan nilai kinerja yang baik, banyak melakukan improvement (inovasi) dan perbaikan serta telah berkontribusi dalam pembangunan daerah. Selain itu, tetap memiliki strategi dan inovasi di dalam masa pandemi," ungkap Hendra Pebrizal, Sabtu siang.

Dikatakan Hendra Pebrizal, award ini diberikan Majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa lembaga tim penilai lainnya. Penyerahan TOP AWARDS 2021 kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini dilaksanakan di Raffless Hotel Jakarta.

Acara ini diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun sejak 2016. Pada Jumat (10/9/2021) malam, adalah tahun ke-5 penyelenggaraan award. Pelaksanaannya tetap dengan penerapan Prokes ketat.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Lebih dari 600 peserta termasuk Kepala Daerah dan Top Manajemen BUMD seluruh Indonesia, hadir yang dibagi dalam 2 sesi acara, Jumat sore dan malam.

Penghargaan langsung diserahkan Ketua Dewan Penyelenggara, M Luthfi Handayani dan Ketua Dewan Juri, Prof Djohermansyah Djohan.

"Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Padang, yang selalu mendukung dan mewujudkan visi misi pemerintah untuk Kemajuan Kota Padang," ungkap Hendra Pebrizal.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Sementara, Wako Padang, Hendri Septa mengatakan, penghargaan yang diterima kali ini akan dijadikan motivasi untuk memajukan Perumda Air Minum Padang ke depan hingga masa-masa mendatang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: