Datascrip Perkenalkan CHCNAV APACHE 3 untuk Ukur Ketebalan Sedimen

Rabu, 08 September 2021, 16:52 WIB | Bisnis | Nasional
Datascrip Perkenalkan CHCNAV APACHE 3 untuk Ukur Ketebalan Sedimen
Sistem kerja CHCNAV APACHE 3 dari pt Datascrip. (istimewa)

USV APACHE 3 juga dilengkapi kamera CCTV 360 derajat, sehingga pengguna bisa tetap melihat dan merekam area sekitar pada saat pengukuran. USV ini didesain khusus dengan lapisan titanium anti korosi, serta baling-baling motor yang tertutup untuk melindungi dari lilitan benda.

Teknologi sensor anti-collision, juga memberikan perlindungan sehingga terhindar dari benturan objek yang ada di depannya. Selain itu, USV APACHE 3 juga sudah memiliki fitur Auto Return sehingga saat pekerjaan sudah selesai akan kembali ke jalur awal secara otomatis.

"Bencana banjir di Indonesia, salah satu faktor penyebabnya adalah permasalahan sedimentasi bawah air di sungai atau danau yang fungsinya sebagai tempat penampung air hujan. CHCNAV APACHE 3 menjadi solusi yang tepat untuk melakukan perencanaan dan pemetaan daerah aliran sungai dan danau dalam proses pengerjaan normalisasi guna mencegah bencana banjir," terang Danang.

Baca juga: Tombow Gelar Lomba Seni Gambar Kontemporer, Hadiahnya Plesiran ke Tokyo

"Proses pengambilan data dapat dilakukan secara efektif, efisien dan akurat. Dengan begitu bisa digunakan untuk pencegahan bencana banjir, bahkan dapat digunakan juga untuk kebutuhan pendataan kondisi bawah air dalam pekerjaan konstruksi di area perairan, maupun informasi peta batimetri untuk navigasi laut dan juga kebutuhan penlitian yang terkait bencana hidrologi," tambahnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: