Bupati Ingatkan Peran Polin Saleleubaja bagi Dunia Pendidikan Mentawai

Selasa, 07 September 2021, 21:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Bupati Ingatkan Peran Polin Saleleubaja bagi Dunia Pendidikan Mentawai
Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas sabaggalet.

MENTAWAI (6/9/2021) - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas sabaggalet mengungkapkan, Program Studi di Luar Domisili Rintisan Akademi Komunitas Negeri (PDD AKN) Mentawai, telah melahirkan 178 orang sarjana dari empat angkatan.

"Sebanyak 51 orang lulusan dari angkatan pertama, 50 orang dari angkatan kedua dan 56 orang dari angkatan ketiga serta 31 orang angkatan keempat," ungkap Yudas saat pembukaan tahun akademik 2020/2021 semester genap dan pengukuhan Mahasiswa angkatan VII, Senin.

Dikesempatan itu, Yudas mengingatkan, kemajuan yang diraih Mentawai hari ini, tak lepas dari peran tokoh di masa lalu serta tokoh-tokoh yang bergerak saat ini.

"Salah satu wujud pergerakan tokoh Mentawai itu yakni kampus PDD AKN Mentawai ini," terangnya.

Baca juga: Kajati Sumbar Resmikan Uma Restorative Justice di Tuapejat

"Apa yang kita lihat dan rasakan saat ini, adalah jerih payah pahlawan bangsa, para pendidik pendahulu kita dan dosen-dosen yang berdiri di depan kita saat ini," tambah Yudas.

Ditekankan Yudas, perlunya menanamkan rasa percaya diri dalam aktivitas khususnya sebagai penggerak atau pengelola di kampus. "Melangkah kedepan, lebih baik seperti apapun tantangannya," tegas dia.

Yudas mengajak para mahasiswa generasi penerus Mentawai, berani melangkah dan mengambil keputusan. "Jangan ragu-ragu apapun situasi kondisi dan kemampuan kita. Tidak boleh pengecut dan minder," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Yudas menyebutkan, salah satu pejuang pendidikan di Mentawai adalah almarhum Polin Saleleubaja.

Baca juga: Ini Harapan Mahyeldi di Malam Pengantar Purnatugas Bupati dan Wabup Mentawai

"Beliau berjuang mati-matian untuk pendidikan di Mentawai, seperti yang dirasakan saat ini. Dia berjuang, agar anak Mentawai berpendidikan dan inilah hasil dari perjuangannya sekarang," kenang Yudas. (dni)

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: