Yudas Sabaggalet Paparkan Meteri tentang jadi Karakter Tangguh di Akademi Komunitas Mentawai

Jumat, 03 September 2021, 16:03 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Yudas Sabaggalet Paparkan Meteri tentang jadi Karakter Tangguh di Akademi Komunitas...
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet memberikan materi tentang "Kapital Dasar dalam Pengembangan Karakter yang Tangguh," pada kegiatan PKKMB tahun akademik 2021/2022 Program Studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai, Jumat.
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (3/9/2021) - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet memberikan kuliah umum pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2021/2022 Program Studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai, Jumat.

PKKMB angkatan VII ini, dimulai pada 2 September 2021 lalu. Berbagai acara digelar selama PKKMB yang kegiatannya rutin dihadiri Yudas ini. PKKMB selama tiga hari itu berakhir Sabtu (4/9/2021).

Pada penyelenggaraan angkatan ke-7 ini, Yudas memberikan materi tentang "Kapital Dasar dalam Pengembangan Karakter yang Tangguh." Kuliah umum itu berlangsung selama 2 jam lebih.

"Materi yang disampaikan bupati, dapat disimpulkan bahwa karakter tangguh itu seumpama tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah. Lebih baik kita memberi daripada meminta, artinya kita tidak boleh bergantung pada orang lain," ujar Fauzi, mahasiswa baru Prodi Budidaya Perikanan mengomentari materi yang disampaikan Yudas Sabaggalet.

Baca juga: Kajati Sumbar Resmikan Uma Restorative Justice di Tuapejat

Fauzi merupakan salah satu dari mahasiswa baru yang diberi kesempatan oleh Yudas, untuk menanggapi materinya. Hal itu dilakukan, agar mahasiswa mudah mengingat dan memahami materi tersebut.

Adapun materi kuliah umum kapital dasar dalam pengembangan karakter yang tangguh di antaranya, pengertian kapital, modal versus kapital, karakter yang tangguh dan manfaatnya serta paradok.

Usai kuliah umum, mahasiswa baru melanjutkan kegiatan penyampaian materi bela negara dari Staf Administrasi Umum PDD AKN Mentawai, Laurensius.

Selain itu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) senior satu angkatan, turut serta dalam memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap junior mereka.

Baca juga: Ini Harapan Mahyeldi di Malam Pengantar Purnatugas Bupati dan Wabup Mentawai

Pada kuliah umum itu, Yudas didampingi Ketua PDD AKN Mentawai, Seminar Siritoitet, Wakil Ketua Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Kurnia Sakerebau, Ketua Panitia PKKMB, Yobel Rivi D Saogo.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: