WNA Australia Hilang di Perairan Selatan Katiet Sipora Selatan

Senin, 30 Agustus 2021, 17:48 WIB | Kabar Daerah | Nasional
WNA Australia Hilang di Perairan Selatan Katiet Sipora Selatan
Tim SAR Mentawai, melakukan penyisiran di perairan sebelah Selatan Katiet arah ke Tunang, yang merupakan lokasi hilangnya seorang warga negara Australia, Shaun Stephen Daly (27), Sabtu. (daniwarti)

MENTAWAI (28/8/2021) - Seorang warga negara asal Australia, Shaun Stephen Daly (27) dinyatakan hilang sejak Sabtu siang, di perairan Selatan Katiet, Kecamatan Sipora Selatan.

"Warga negara asing (WNA) asal Australia ini dikabarkan hilang sejak pukul 11.00 WIB pada Sabtu itu. Saat itu, korban tengah berenang mencari ikan tanpa memakai pelampung, di sebelah Selatan Katiet arah ke Tunang," ungkap Kepala Kantor SAR Kepulauan Mentawai, Akmal, Senin.

Dikatakan Akmal, kabar tentang hilangnya WNA ini sampai ke Basarnas, Ahad (29/8/2021). Informasi ini langsung ditindaklanjuti dengan melakukan upaya pencarian dan pertolongan.

"Pada hari kedua pencarian, Tim Rescue SAR gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, KSB, awak media dan masyarakat terus berusaha menemukan korban," ungkap Akmal.

Baca juga: Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

Sementara, alat yang digunakan adalah Kapal SAR Ramawijaya 240 Mentawai, RIB 03, Alkom, Akbanav, PAL Evakuasi, PAL Prokes, AMC Vehicle, Reque Dymex dan perahu karet.

Menurut Akmal, kondisi cuaca pada hari kedua pencarian berawan dengan kecepatan angin 1-19 knot dengan tinggi gelombang 0,5-1,25 meter. Akmal berharap, pencarian ini segera membuahkan hasil.

"Hingga berita ini diturunkan masih belum mendapatkan titik terang tentang korban," ungkapnya. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: