Ada 181 Wirausahawan Bidang Agro di Padang

Sabtu, 11 April 2015, 20:30 WIB | Olahraga | Kota Padang
Ada 181 Wirausahawan Bidang Agro di Padang
Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (Dispernakbunhut) Kota Padang, Heryanto Rustam mendampingi Wako Padang, Mahyeldi meninjau Zona Kreatif Bidang Agro di Lubuk Minturun, Sabtu (11/4/2015). (humas pemko padang)

VALORAnews - Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (Dispernakbunhut) Kota Padang, Heryanto Rustam mengatakan, ada sebanyak 181 wirausaha di bidang agro yang telah dibina dan diberi bantuan modal serta bibit tanaman.

Wirausaha ini tergabung dalam kelompok tani di kawasan yang disebut sebagai Zona Kreatif Bidang Agro yaitu di Lubuk Minturun, Sungai Lareh, Air Tawar Barat, Belanti, Alai Parak Kopi, Belimbing dan Indarung.

"Di zona ini dikembangkan jenis tanaman yang bervariasi. Selain tanaman hias juga jenis holtikultura yang menghasilkan buah," kata Heryanto, Sabtu (11/4/2015) sebagaimana rilis yang dilansir pemko Padang.

Dari beberapa kawasan tersebut, jelas Anto, sebagian besar wirausaha terdapat di Lubuk Minturun, yaitu sebanyak 69 pelaku usaha yang telah dibantu pihak Provinsi dan Pemko melalui dinas terkait dengan memberikan modal usaha membuka outlet tanaman hias serta bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO).

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

"Kita berharap, wirausaha agro kreatif ini akan terus tumbuh dan memiliki kemapanan ekonomi seiring perhatian yang diberikan pemerintah," kata Anto. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: