Kortanius Ikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stasiun Bumi Proyek KPBU

Rabu, 18 Agustus 2021, 21:22 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Kortanius Ikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stasiun Bumi Proyek KPBU
Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake menghadiri seremoni peletakan batu pertama pembangunan Stasiun Bumi Proyek KPBU Satelit Multi Fungsi pemerintah secara secara daring (online), Rabu siang. (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (18/8/2021) - Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake menghadiri seremoni peletakan batu pertama pembangunan Stasiun Bumi Proyek KPBU Satelit Multi Fungsi pemerintah secara secara daring (online), Rabu siang di ruang rapat kantor bupati.

Proyek ini merupakan kerjasama Pemerintah Badan Usaha Satelit Multifungsi Pemerintah (Proyek KPBU SATRIA) yang merupakan proyek strategis Nasional berdasarkan Perpres No 109 Tahun 2020.

"Ini merupakan salah satu bentuk upaya dari Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam menuntaskan konektifitas pada layanan publik pemerintah di seluruh wilayah Indonesia khususnya daerah tertinggal," ungkap Kortanius.

Proyek ini, terang dia, nantinya akan menggunakan teknologi Hight Throughtput Satelite (HTS) memiliki kapasitas sebesar 150 Gbps. Direncakan, akan dapat melayani 150 ribu lokasi layanan publik.

Baca juga: 16 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Bupati Mentawai Cup

Layanan ini terdiri dari atas sarana pendidikan dan fasilitas kesehatan. Rencana peluncurannya akan dilakukan pada kwartal ke empat 2023 dan sudah bisa beroperasi. (dni)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: