Rapat Penanganan Covid19 Bersama Pemprov Sumbar, Ini Keluhan dari Daerah Kategori 3T

Selasa, 10 Agustus 2021, 18:26 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Rapat Penanganan Covid19 Bersama Pemprov Sumbar, Ini Keluhan dari Daerah Kategori 3T
Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake didampingi Forkopimda mengikuti rapat secara virtual tentang penanganan Covid19 bersama Pemprov Sumbar, Selasa. (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (10/8/2021) - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake mengungkapkan, sejak terjadinya kerusakan sejumlah peralatan labor di Unand, berakibat makin lamanya waktu untuk mengetahui hasil sampel swab PCR yang dikirimkan para medis dari daerah kategori Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) di Sumatera Barat ini.

"Kerusakan peralatan di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, berimbas pada rentang waktu bagi kami untuk mengetahui hasil sampel swab PCR yang dikirim, makin panjang," ungkap Kortanius saat rapat secara virtual dengan Pemprov Sumbar di ruang rapat kantor bupati Kepulauan Mentawai.

Rapat virtual ini digelar Pemprov Sumbar, untuk mengetahui penanganan Pandemi Covid19. Rapat ini mengundang bupati/wali kota se-Sumatera Barat, Selasa siang. Bersama Kortanius, ikut hadir Dandim 0319/Mentawai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala OPD terkait.

Selain itu, Yudas melaporkan, ketersediaan vaksin Covid19 di Mentawai juga sudah kosong. Sehingga, kegiatan vaksinasi masyarakat tidak bisa dilanjutkan lagi pelaksanaannya.

Baca juga: 16 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Bupati Mentawai Cup

"Untuk ketersediaan oksigen di RSUD Mentawai mencukupi. Yang kurang adalah tabung oksigennya," ungkap Kortanius.

"Kita mengharapkan solusi dan bantuan dari Pemprov Sumatera Barat, agar proses penanganan dan penanggulangan Covid19 tetap terlaksana dengan baik di Mentawai ini," tukasnya. (dni)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: