Warung Uni Et Sediakan Durian Beku Barung-barung Balantai, Solusi untuk Pelepas Taragak

Selasa, 10 Agustus 2021, 20:26 WIB | Kuliner | Kab. Pesisir Selatan
Warung Uni Et Sediakan Durian Beku Barung-barung Balantai, Solusi untuk Pelepas Taragak
Ketua Bidang Advokasi dan Hukum JMSI pusat, Novermal menanti durian kupas dari warung Uni Et dan Buya Abas di Kayu Gadang, Nagari Barung Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan. (istimewa)

Kehadiran durian beku ini, tentu saja mengatasi persoalan pengiriman durian utuh yang kerap tak diterima perusahaan jasa kurir (paket pengiriman-red). Penyebabnya, tentu saja baunya yang sangat menyengat

Banyak orang yang sangat menyukai buah ini, tetapi ada pula yang memilih untuk menjauhinya. Ada banyak alasan seseorang menghindari buah ini, mulai dari aromanya yang menyengat, hingga kandungan gizi serta efek samping yang disebut bisa muncul akibat konsumsi durian secara berlebihan.

Sebenarnya, durian tidak berbeda jauh dengan buah pada umumnya. Meski tergolong buah yang tinggi kalori, tetapi durian juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh, misalnya vitamin C, vitamin B6, kalium serta tiamin.

Baca juga: Novermal Dorong Percepatan Penanganan Sungai dan Irigasi Kewenangan Provinsi dan Pusat

Konsumsi durian juga bisa membantu meningkatkan energi, kekuatan otot, menunjang kesehatan kulit, serta melancarkan sistem pencernaan. Meski begitu, buah ini sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Dalam satu buah durian, terdapat kandungan protein yang disebut bermanfaat untuk orang dengan sindrom iritasi usus. Selain itu, kandungan kalium dalam buah ini bisa membantu mengatasi stres, masalah kecemasan, serta mengurangi kelelahan tubuh. Meski begitu, berlebihan dalam mengonsumsi buah durian bisa menyebabkan dampak yang berbahaya untuk tubuh.

Untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk mengetahui takaran atau aturan dalam mengonsumsi buah durian. Agar terhindar dari efek samping durian, hindari mengonsumsi lebih dari 35 gram buah atau daging durian dalam satu kali makan.

Takaran ini setara dengan dua biji durian, bukan dua buah. Mengatur takaran konsumsi durian juga bisa membantu menghindari kenaikan berat badan karena buah ini banyak mengandung lemak dan karbohidrat tinggi.

Tak hanya itu, buah durian juga diketahui memiliki kandungan alkohol dan indeks glikemik yang tinggi, sehingga bisa memicu naiknya kadar gula dalam darah. Kandungan alkohol dalam buah durian sebenarnya tidak terlalu berdampak, karena bersifat ethanol dan methanol yang mudah sekali menguap.

Yang berminat. Silahkan berkabar ke nomor handphone (WA) Uni Et di nomor 0821 7038 0349. Yuk. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: